Menu

5 Cara Jitu Beritahu Gebetan Kalau Kamu Menyukainya Lewat Bahasa Tubuh, Beauty Bisa Tiru Nih!

16 November 2020 19:30 WIB

Relationship (Unsplash/Priscilla Du Preez)

HerStory, Jakarta —

Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang merasa sulit menungkapkan perasaan kepada pria yang kamu sukai. Sudah dekat, sudah saling berinteraksi pula, tapi untuk mengukapkan isi hatimu kepadanya terasa sangat sulit. Nah, di situasi inilah bahasa tubuhmu harus memainkan perannya.

Bahasa tubuh mengungkap banyak hal tentang kepribadian dan sifat seseorang. Isyarat bahasa tubuh itu meliputi gerakan tangan, kontak mata, postur tubuh, dan lain sebagainya.

Seperti yang disebutkan di awal, bahasa tubuh juga sangat diperlukan saat kamu mulai tertarik dengan seorang pria. Mungkin, menyatakan perasaan suka secara langsung enggak bisa kamu lakukan, lantaran merasa malu atau takut ia justru menjauh darimu.

Penasaran bagaimana memberi tahu gebetan kalau kamu menyukainya lewat bahasa tubuh? Menyadur dari laman Pink Villa, Senin (16/11/2020), berikut lima cara jitu yang bisa kamu tiru.

Tiru tindakannya

Layaknya sebuah cermin, saat menyukai seseorang tanpa sadar akan selalu meniru segala tindakannya. Misal, saat sedang ngobrol sama kamu, dia memiringkan kepalanya ke arah kanan, dan tanpa sadar kamu juga akan mengikutinya pula.

Jadi, gunakan teknik ini untuk keuntunganmu dan tiru apa yang dilakukan oleh pria yang kamu sukai. Sampaikan kalau kamu tertarik kepadanya lewat bahasa tubuhmu itu ya, Beauty.

Pertahankan kontak mata

Mata itu bisa berbicara. Lewat mata, ia juga bisa menilai kamu menyukainya atau enggak. Kalau kamu benar-benar menyukainya, pertahankan kontak mata dengannya dan beritahu kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang sosok pria yang kamu sukai saat ini.

Bersandar

Bersandar bukan berarti mengorbankan ruang pribadi seseorang. Tapi, bersandar disini diartikan sebagai sentuhan fisik. Bersandahlah sedikit ketika ia berbicara denganmu, hal ini perlu dilakukan untuk menunjukkan minta dan perhatianmu.

Tertawa

Enggak ada yang bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang selain berhasil membuat orang lain tertawa. Jadi, kalau suatu waktu dia menceritakan lelucon kepadamu, tertawalah sesuka hati. Hal ini membuatnya memperhatikan ketertarikanmu kepadanya.

Lihatlah dia yang kamu sukai saat berada dalam kelompok

Ketika dua orang saling memandang, dalam sebuah kelompok, itu karena mereka memiliki ikatan khusus satu sama lain dan koneksi. Lihatlah orang yang kamu anggap spesial ketika berada di dalam suatu perkumpulan. Tanpa sadar, hal ini akan memberitahunya kalau dia begitu spesial di hatimu.

Nah Beauty, itu tadi lima bahasa tubuh yang bisa kamu lakukan untuk memberitahunya kalau kamu sangat menyukainya. Coba tiru yuk dan semoga berhasil ya!