Menu

Pakai Perhiasan, Cara 'Aesthetic' untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri, Ibu Bekerja Perlu Tahu Nih

17 November 2020 10:15 WIB

Ilustrasi seorang ibu bekerja menggunakan perhiasan (Ronaldojewelry.shop/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sebagai seorang ibu bekerja, tentu dituntut untuk tampil percaya diri, bukan? Percaya diri juga dinilai sebagai aspek penentu berkembangnya karier seseorang. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri, salah satunya lewat penampilan yang memukau dengan menggunakan perhiasan.

Berbicara soal perhiasan, perhiasan memiliki definsi yang dikaitkan dengan hal kecantikan atau berbau estetika di dalamnya. Perhiasana digunakan untuk merias atau mempercantik suatu penampilan. Kalau sudah merasa tampil cantik dengan cara masing-masing, otomatis akan lebih percaya diri ya, ibu bekerja.

Seperti halnya yang disampaikan oleh salah seorang Art Director & Jewelry Designer Juene Jewelry, Rengganis Eryagandhi. Beberapa waktu lalu, HerStory berkesempatan berbincang seputar kecantikan dan perhiasan dalam program HerTalk lewat Live Instagram

Wanita yang akrab disapa Ega ini turut membahas rasa percaya diri seseorang yang bisa ditingkatkan dengan menggunakan perhiasan. Menurutnya, perhiasan memiliki histrori sebagai status sosial di kalangan masyarakat. Dengan sendirinya, orang merasa bangga saat menggunakan perhiasan dan hal itu akan meningkatkan rasa percaya dirinya.

"Perhiasan sendiri kan histrory sebagai status sosial. Beriringnya waktu sampai sekarang itu, perempuan-perempuan atau bahkan ada laki-laki juga, itu kayak ngerasa bangga saat pakai perhiasan," ujarnya seperti dikutip, Selasa (17/11/2020).

Perhiasan merupakan salah satu benda yang enggak mudah di dapat. Seperti yang ibu bekerja tahu, perhiasan biasanya dijual dengan harga yang relatif mahal. Hal ini juga tergantung dengan kualitas perhiasan yang dipasarkan itu seperti apa.

"Mereka butuh effort, perhiasan itu bukan makanan bukan barang yang bisa didapatin dengan mudah. Jadi, kalau orang pakai perhiasan tentunya bikin dia percaya diri, dia merasa tampil lebih menarik," sambungnya.

Enggak cuma meningkatkan rasa percaya diri, perhiasan juga dinilai dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Setiap ibu bekerja tentu memiliki 'selera' perhiasan yang berbeda. Mereka yang memiliki kepribadian berani dan tampil lebih percaya diri, tentu akan memilih perhiasan yang lebih menonjol, seperti anting bundar dengan ukuran besar misalnya.

Menggunakan perhiasan dinilai sebagai cara estetik untuk meningkatkan kepercayaan diri. Untuk itu, para ibu bekerja harus pintar dalam memilih kualitas terbaik dari perhiasan yang kamu gunakan. 

Juene Jewelry merupakan salah satu brand perhiasan fesyen terbaru dari PT Lotus Lingga Pratama. Juene Jewelry hadir unuk menjadi pilihan perempuan Indonesia akan simbol kecantikan, kepercayaan diri, serta apresiasi terhadap setiap perjalanan hidup.

Juene Jewelry hadir dalam berbagai bentuk perhiasan seperti cincin, gelang, anting, liontin, hingga kalung. Koleksi warna yang disediakannya pun memanjakan mata, mulai dari white gold, rose gold, dan yellow gold.

Buat ibu bekerja yang tertarik dengan perhiasan ini, kini Juene Jewelry sudah tersedia di berbagai marketplace besar Tanah Air, seperti Whizliz.com, Tokopedia, dan Shopee.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha