Menu

SAPTO DJOJOKARTIKO Rilis Seri Busana Terbaru Sambut Musim Liburan, Menawan!

22 November 2022 07:16 WIB

Store SAPTO DJOJOKARTIKO, di Plaza Indonesia, Jakarta. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, dalam perayaan musim liburan 2022 ini, desainer fesyen lokal yang kerap mengedepankan desain busana mewah nan eksklusif, SAPTO DJOJOKARTIKO, kembali merilis lini seri terbarunya bertajuk One-Off Holiday Season Collection 2022.

Sesuai namanya, seri koleksi busana menawan dari tangan dingin sang desainer ini mencerminkan semangat masa liburan di tahun 2022. Adapun, deretan koleksi baru ini dipercaya dapat digunakan dalam berbagai acara, mulai dari acara formal hingga kumpul keluarga atau sosial.

Nah, seri One-Off Holiday Season Collection 2022 ini pertama kali diperkenalkan pada hari Senin (21/11/2022) kemarin. Dan, HerStory pun berkesempatan untuk melihat langsung berbagai koleksi baru yang ditampilkan di store SAPTO DJOJOKARTIKO, di Plaza Indonesia, Jakarta.

Fyi Beauty, dalam presentasinya, SAPTO DJOJOKARTIKO kembali menghadirkan potongan mode dalam siluet longgar dan palet warna lembut yang jadi ciri khas mereka. DNA itu diboyong sambil melakukan eksplorasi ke warna-warna lebih gelap yang memberi kesan sederhana namun memikat.

Terdapat banyak sekali koleksi pada seri kali ini. Tak hanya terdapat baju atasan, tetapi juga ditemukan adanya rok bawahan, dress midi, dress maxi, hingga outer dengan berbagai detail berbeda nan indah.

“Seri One-Off Holiday Season Collection 2022 ini mencerminkan semangat liburan sepanjang tahun dengan serangkaian pakaian serbaguna, dari sekadar kumpul-kumpul sampai acara keluarga. Berbagai ansambel juga berfokus pada tampilan yang tegas, tapi dapat dikenakan dalam setiap kesempatan,” tutur Senior PR Marketing SAPTO DJOJOKARTIKO, Dede Galuh Ambiyana, saat ditemui di store SAPTO DJOJOKARTIKO, di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Dodo itu menuturkan bahwa visual seri  One-Off Holiday Season Collection 2022 ini menampilkan banyak detail bordir halus, pengulangan pola, dan hiasan rumit, yang mana kebanyakannya merupakan buatan tangan. Potongan eksklusif ini memancarkan modernitas, gaya klasik, dan desain abadi brand lokal tersebut.

“Jumlah koleksinya sendiri ada 150, dan masing-masing model itu kita cuma bikin 1 pcs, tujuannya untuk eksklusifitas itu sendiri,” kata Dodo.

Dodo lantas menuturkan bahwa setidaknya ada sembilan jenis warna yang digunakan dalam koleksi seri terbaru ini, yaitu nude, light beige, light purple, light green, light grey, silver, dark green, dark blue, dan hitam.

“Tiga terakhir merupakan warna gelap yang disebut siap menambah daya tarik khas koleksi, selain menegaskan konsep tampilan abadi dalam rangkaian busana teranyar,” tandasnya.

Dodo juga bilang, material yang digunakan dalam seri One-Off Holiday Season Collection 2022 ini terbilang ringan dan lembut juga, lho. yang pastinya memancarkan keindahan koleksi, selain meningkatkan daya tarik fungsional secara lebih jauh. 

Selain itu, SAPTO DJOJOKARTIKO jugamemperkenalkan bahan katun bergaris terkesan lembut dan santai, berpadu staples pola bordir yang memesona. Di samping bahan kanvas terstruktur juga ditampilkan dengan campuran kain sutra taffeta untuk mencapai fleksibilitas pakaian kasual hingga busana pertemuan lebih resmi. 

“Bahan lain, seperti kerut organza, organza sutra, katun, sutra tencel, viscose satin, dan tulle juga berkontribusi dalam opsi menawan yang menyusun koleksi busana liburan kali ini,” imbuh Dodo.

“Sementara, palet untuk koleksi terbaru mencerminkan perayaan meriah, yang ditandai dengan penetapan warna esensial dalam palet netral dan pastel,” lanjutnya.

Nah Beauty, koleksi busana liburan SAPTO DJOJOKARTIKO juga memadukan siluet yang nyaman dari gaun midi hingga panjang dengan berbagai atasan dan outer yang longgar. Busana itu pun bisa dipadankan dengan pola bordir khas jenama tersebut.

“Motif utama #SAPTOJOPattern, yakni Darpana, Penara Yayi, Seligi, Ukelon Ron, dan Birai Rambat yang sering ditampilkan pada koleksi sebelumnya juga diterapkan pada line-up teranyar. Kehadirannya menyampaikan interpretasi modern dan elegan dari budaya tradisional Indonesia, yang disebut sangat memengaruhi direkur kreatif mereka dalam berkarya,” papar Dodo.

Nah Beauty, keseluruhan seri One-Off Holiday Season Collection 2022 ini  akan mulai tersedia secara terbatas di gerai SAPTO DJOJOKARTIKO di Plaza Indonesia dan Plaza Senayan, Jakarta. Tertarik memilikinya?

Artikel Pilihan