Menu

Jarang Disadari, Mengonsumsi 3 Makanan Ini Ternyata Dapat Memunculkan Kerutan pada Wajah!

17 November 2020 19:30 WIB

ilustrasi kerutan di wajah (freepik/wavebreakmedia_micro_)

HerStory, Jakarta —

Semakin bertambahnya usia, Beauty tentu mengetahui jika kerutan di wajah juga akan muncul sedikit demi sedikit. Namun, kerutan di wajah enggak hanya dialami oleh orang-orang yang lanjut usia saja, mereka yang masih muda pun tak menutup kemungkinan akan mengalami kerutan pada wajah.

Tapi kamu tahu enggak si Beauty, jika kerutan di wajah sebenarnya dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya yaitu berasal dari makanan yang kita konsumsi. 

Penasaran apa saja makanan yang dapat memunculkan kerutan pada wajah? Simak terus ulasan berikut ini.

Gula

Hampir semua orang pasti menyukai makanan atau minuman manis. Namun, ada baiknya untuk mengurangi jumlah gula yang dikonsumsi mulai dari sekarang. Pasalnya, gula bisa berpengaruh pada pembuluh darahmu hingga menyebabkan proses penuaan pada kulitmu.

Makanan dengan kandungan Susu

Susu memang mengandung kalsium yang dapat menyehatkan tubuh. Namun, makanan dan minuman yang mengandung susu juga bisa menyebabkan munculnya hormon stres dan laktosa. Kedua hal tersebut dapat menjadi pemicu wajah cepat berkerut.

Gorengan

Makanan satu ini memang jadi favorit untuk setiap orang. Namun, untuk Beauty yang gemar makan gorengan, sebaiknya kurangi makanan tersebut mulai sekarang. Kebanyakan makanan yang digoreng memiliki gizi yang rendah dan tentunya enggak baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, mengonsumsi gorengan juga bisa mempercepat proses penuaan pada kulit.

Semoga bermanfaat ya!