Menu

Intip 3 Strategi Bisnis yang Dilakoni Brand Ini, Produk Kamu Pasti Laku Keras!

22 November 2022 20:50 WIB

Ilustrasi wanita pengusaha online. (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Apa sih yang membuat sebuah produk laku di pasaran? Banyak pembelinya? Punya konsumen loyal? Yuk coba lakukan strategi yang dilakukan oleh brand ini.  

Yap, Rasa Cinta, brand kosmetik dan kecantikan yang siap menantang brand-brand besar sekelas Scarlett hingga MS Glow. Tak bisa dipungkiri, plan do check wajib dilakukan jika ingin berbisnis dan sukses dalam bisnis yang dijalani tersebut.

Rasa Cinta hadir bukan tanpa persiapan sama sekali. Brand ini datang secara matang dan berani bersaing dengan brand-brand ternama lainnya. 

1. Winning Product

Mungkin kita sering mendengar istilah tersebut. Betul, winning product, tentukan produk  apa yang paling dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat atau calon konsumen.

Ciptakan atau duplikasi dan improvisasi produk tersebut hingga terciptalah winning product. 

2. Targeting

Melakukan perencanaan target pasar adalah penting. Jangan buang-buang waktu dan tenaga untuk melakukan promosi atau marketing yang kurang tepat.

Kerucutkan terlebih dahulu pangsa pasar atau targeting. Buatlah pasar yang khusus untuk produk Anda untuk memperkecil kompetisi dan Anda bisa menguasai pasar tersebut.

3. Strategi Marketing Terbaru

Kenapa harus menggunakan strategi marketing terbaru? Jawabannya mudah, karena konsep terbaru tentu relevan dan mendapat feedback positif dari konsumen.

Analisalah pasar dan riset kompetitor dan gunakan strategi yang paling baru dalam marketing. Meskipun strategi tersebut masih jarang yang dipakai, asalkan perhitungan Anda tepat, maka di masa mendatang produk Anda akan sukses jika menerapkan strategi tersebut sejak awal.

Strategi marketing yang tepat akan membawa produk Anda laku terjual di pasar. Brand Rasa Cinta optimis bisa bersaing dengan brand-brand ternama lainnya di Indonesia. Persaingan yang ketat dalam dunia bisnis kometik di Indonesia jangan dijadikan sebagai alasan untuk mundur, tapi justru jadikan alasan untuk semakin maju.

Dari persaingan yang ketat itulah sebenarnya yang harus diartikan bahwa pasar begitu besar dan menangkap produk dengan positif sehingga banyak para pebisnis terjun di bidang yang sama.

Jika pengusaha menerapkan strategi yang tepat, maka akan mendapat hasil yang sepadan dan tentu sukses bersaing di dalam dunia perkosmetikan di Indonesia.

Artikel Pilihan