Menu

Jangan Terlalu Ngarep Moms! Ini 3 Harapan dalam Hubungan yang Bisa Bikin Kecewa, Nomor 3 Harus Siap-siap!

24 November 2022 12:25 WIB

Ilustrasi hubungan yang dikira saling mencintai ternyata terobsesi. (Freepik/teksomolika)

HerStory, Jakarta —

Harapan setiap orang setelah memiliki hubungan serius seperti pernikahan pasti sangatlah tinggi.

Namun, ekspektasi itulah yang nantinya akan merusak hubungan tersebut karena pasti ada sesuatu yang tak akan tercapai dan membuat kecewa pada pasangan bahkan menyesali hubungan tersebut.

Agar kamu bisa terhindar dari kekecewaan yang berat akibat berharap terlalu tinggi, berikut akan diulas harapan apa saja dalam hubungan yang sebaiknya dihindari. Mari disimak Moms!

1. Hubungan asmara tanpa ada konflik di dalamnya

Rasanya memang tak menyenangkan ketika harus bertengkar dengan pasangan. Akan tetapi, nyaman atau tak nyaman mesti kamu hadapi bahwa konflik dalam hubungan itu pasti akan terjadi. Bahkan pasangan yang harmonis pun gak akan luput dari konflik.

Itulah kenapa sebaiknya hindari berharap hubungan asmaramu akan bebas dari konflik sama sekali. Itu gak akan mungkin. Lagi pula, gak melulu konflik itu buruk, kok. Justru bisa melatihmu dan pasangan untuk semakin dewasa ketika hadapi masalah.

2. Berharap pasangan akan seromantis layaknya di film atau drama

Ada pula harapan yang timbul akibat tak bisa membedakan mana fiksi, dan mana kehidupan nyata. Melihat begitu romantis dan sempurnanya berbagai tokoh di film atau drama, kemudian berekspektasi jika pasanganmu nanti akan seperti itu. Harapan seperti ini hanya akan bikin kamu kecewa, lho.

3. Hubungan hanya dijalani berdua saja

Ada pula pasangan yang berharap bahwa ketika menjalani hubungan cukup dijalani berdua tanpa keterlibatan pihak lain. Memang benar, keputusan memang sepenuhnya berada di tangan kalian. Akan tetapi, yang mesti disadari berharap gak akan pernah ada turut campur dari pihak lain gak akan mungkin. Apalagi jika kamu dan pasangan sudah menikah.

Selain menyatukan kalian berdua, pernikahan juga menyatukan dua keluarga. Mau gak mau kamu dan pasangan akan bersinggungan dengan keinginan-keinginan dari pihak keluarga.

Bersikap tegas dalam pengambilan keputusan itu memang penting. Tapi, jangan sampai benar-benar menutup diri dari berbagai masukan keluarga, ya. Bisa jadi masukan itu perlu dan membantu kalian mengambil keputusan lebih baik.

Semoga dari uraian tadi bisa membantumu untuk tak berharap di luar logika agar tak sampai berbuntut kecewa ya Moms!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.