Menu

Resep Mango Float ala Rumahan, Dessert khas Filipina Cocok Jadi Teman Ngeteh di Sore Hari!

20 November 2020 15:10 WIB

Mango Folat (foxyfolsky.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Mangga menjadi salah satu buah yang kerap diolah menjadi menu dessert yang menggiurkan. Mango Float dessert khas Filipina, misalnya. Mango Float menjadi camilan yang cukup populer di Negara Lumbung Padi ini. Mango Float juga bisa jadi menu alternatif teman minum teh di sore hari lho, Beauty.

Biasanya, Mango Float diolah menyerupai dessert box. Perpaduan rasa mangga yang khas dengan cream dan biskuit di dalamnya, dijamin deh bikin kamu ketagihan untuk menyantapnya.

Tertarik untuk membuatnya? Yuk intip kreasi Mango Folat ala The Grateful Lifestyle seperti dikutip dari laman cookpad.com, Jumat (20/11/2020).

Bahan-bahan

  • 3 buah mangga haruma manis (Noleh mangga jenis lain)
  • 1 bungkus Biskuit Marie Regal
  • 200 gr whip cream bubuk
  • 400 ml susu cair dingin (plain)
  • Loyang, dessert box, atau casserole

Cara membuat

  1. Potong dadu buah mangga. Kemudian masukkan ke dalam kulkas.

  2. Dalam wadan, kocok whip cream bubuk dan susu dengan menggunakan mixer. Kocok sampai whipped cream kaku dan sampai pada stiffed peak.
  3. Potong atau patahkan biskuit Marie menjadi 8 bagian (tapi jangan semua digunakan).

  4. Siapkan loyang. Masukkan 1 sdm whipped cream untuk dasar loyang dan ratakan. Setelah itu, tata biskuit Marie di atasnya sampai menutupi permukaan whip cream. Kemudian, ratakan lagi 1 sdm whip cream dan taburi potongan mangga. Lapisi lagi dengan whipped cream dan biskuit. Terakhir, lapisi lagi dengan whipped cream dan ratakan.

  5. Haluskan sisa biskuit Marie untuk taburan topping. Beri sisa potongan mangga sebagai topping pada adonan Mango Float tadi. Tambahkan pula biskuit yang sudah dihaluskan.

  6. Setelah itu, masukkan Mango Float ke dalam kulkas, minimal 4 jam. Untuk penyajiannya, keluarkan Mango Float dari dalam kulkas dan potong sesuai selera.

Selamat mencoba!

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha