Menu

Jangan Asal! Begini Cara Tepat Mencukur Bulu di Bagian Miss V!

20 November 2020 10:00 WIB

Ilustrasi mencukur rambut kemaluan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Memiliki bulu di bagian miss V mungkin kerap kali dapat menganggumu. Maka tak jarang beberapa wanita biasanya memilih untuk menghilangkannya dengan cara waxing atau mencukurnya sendiri. 

Namun, mencukur bulu di bagian miss V terkadang dapat mengakibatkan iritasi yang berbahaya. Dalam sebuah survei baru yang dilaporkan dalam Jama Dermatology, para peneliti menemukan bahwa 76% orang dewasa di mengaku melakukan perawatan pada bulu kemaluan, dan seperempat darinya mengalami iritasi.

Agar terhindari dari iritasi, sebelum memutuskan untuk mencukur bulu kemaluan ada baiknya jika Beauty coba baca tips mencukur bulu kemaluan yang baik dan benar di bawah ini yuk! Dilansir popbela.com, Jumat (20/11/2020).

Gunting terlebih dahulu

Hal penting yang harus Beauty lakukan ketika mencukur bulu kemaluan yaitu mengguntingnya. Menggunting rambut di bagian miss V dapat membantu merapikan bulu-bulu yang berantakan dan memudahkan Beauty ketika mencukur rambut di bagian tersebut.

Bersihkan dengan sabun

Sebelum mencukur, Beauty wajib membersihkan dulu miss V menggunakan sabun lembut yang mengandung anti bakteri dan engga mengandung pewangi. Membersihkan miss V dengan sabun lembut dapat membuka pori-pori kulit sehingga akan membuat Beauty lebih mudah ketika mencukur.

Pakai alat cukur yang baru

Agar terhindar dari iritasi dan lecet pada bagian miss V, ada baiknya Beauty selalu menggunakan alat cukur yang baru. Menggunakan alat cukur yang lama atau sudah pernah dipakai dapat menimbulkan iritasi atau rasa gatal.

Cukur searah rambut tumbuh

Mencukur rambut, terutama di bagian sensitif seperti miss V gabisa sembarangan lho Beauty. Sama seperti mencukur bulu ketiak, cukurlah bagian miss V searah dengar arah tumbuh rambut. Hal ini berguna untuk mencegah timbulnya in grown hair dan membuat rambut baru tumbuh tetap rapi nantinya.

Gunakan celana dalam berbahan katun

Kulit yang baru dicukur rentan terhadap gesekan, lebih baik pilih celana dalam berbahan katun yang agak longgar dan kulit di bagian miss V-mu dapat bernapas.

Semoga bermanfaat ya!