Menu

Lucu dan Cantik, Ini Dia Jejak Karier Ariel Tatum dari Bintang Iklan sampai Sinetron Komedi

20 November 2020 12:15 WIB

Ariel Tatum.(Instagram/arieltatum)

HerStory, Jakarta —

Siapa sih, yang enggak kenal aktris Ariel Tatum yang cantiknya bukan main? Cantik alaminya terbukti bukan settinggan karena foto KTPnya pun cantik sempurna kayak bidadari. 

Aktris dan penyanyi Tanah Air ini lahir di Jakarta pada tanggal 8 November 1996. Lahir dari pasangan Rico Valentino Murry dan Tatum Mathilda. Ariel Tatum mulai menghiasi dunia hiburan dengan mengawali kariernya sebagai model iklan saat usianya baru menginjak 10 tahun.

Awal karier

Selain menjadi bintang cilik dalam iklan mobil Isuzu Panther, di tahun 2005 ia mendapat peran dalam drama musikal keluarga berjudul Ariel & Raja Langit yang disutradarai oleh Harry Dagoe Suharyadi.

Setelahnya, Ariel banyak membintangi iklan-iklan di televisi dan mendapat tawaran untuk bermain film yang lebih banyak.

Karier dalam seni peran

Aktingnya saat masih anak-anak, berhasil menarik perhatian publik dan crew casting. Ariel Tatum kembali mendapat peran untuk film 'Oh Baby' di tahun 2008 garapan dari rumah produksi MD Pictures.

Lalu ia bermain dalam film 'Kawin Laris' pada tahun berikutnya.

Selain bermain peran untuk layar lebar, Ariel Tatum juga ikut meramaikan layar kaca.

Melebarkan sayap ke dunia sinetron, Ariel Tatum mendapat lima judul sinetron sekaligus dalam satu tahun penuh, yaitu di tahun 2007. 

Dunia sinetron sudah khatam Ariel jalani, ternyata dunia FTV lebih khatam lagi. Ia telah membintangi puluhan judul FTV dan masih aktif hingga saat ini.

Enggak cuman memainkan genre romansa dalam sinetron dan FTV. Ariel tatum juga ternyata bisa melucu. 

Dalam sitkom 'Pondok Pak Cus' yang sempat tayang di stasiun televisi swasta pada tahun 2015, Ariel berperan sebagai Cecil, anak kedua dari Pak Cus yang gayanya paling heboh sendiri dan karakternya sebagai tombak yang membuat sitkom tersebut menjadi banyak gelak tawa.

Dalam sitkom 'Pondok Pak Cus', Ariel beradu peran dengan pemain film senior, Mathias Muchus. 

Karier dalam permusikan

Tampil di layar kaca sebagai aktris, Ariel menunjukkan sisi seninya yang lain, yaitu bernyanyi.

Pada tahun 2012 ia dipercaya untuk menjadi teman duet Ari Lasso dengan menyanyikan lagu berjudul Karena Aku Telah Denganmu, yang merupakan salah satu single dari album kompilasi kedua Ari Lasso. 

Lagu duet ini membuat namanya makin dikenal publik.