Menu

Begini Perjuangan Beauty Influencer Azhari Irsalna, Bangun Rasa Percaya Diri Meski Bergelut dengan Jerawat

20 November 2020 12:30 WIB

Beauty Influencer, Azhari Irsalna. (Instagram/azhirs)

HerStory, Jakarta —

Buat para acne fighter, pasti sudah enggak asing lagi dengan nama Azhari Irsalna. Ya, wanita ini memang sering membagikan ceritanya saat mengatasi wajah yang berjerawat baik di media sosial Instagram ataupun YouTube.

Wanita pemilik akun instagram @azhirs yang telah memiliki lebih dari 180 ribu pengikut ini pun bercerita bahwa sempat merasa tak percaya diri akan kondisi wajahnya yang berjerawat. Ia mengatakan rasa tak percaya diri itu muncul saat berada di sekitar orang-orang terdekatnya, yakni keluarga.

"(Berjerawat) jelas enggak percaya diri (PD) banget. Justru aku enggak PDnya ke orang-orang terdekat aku. Kadang-kadang kalau omongan dari orang terdekat tuh kayak, kalau lagi acara keluarga karena keluarga aku mulus-mulus jadi kayak dinasehatin ini itu," cerita Azhari saat live instagram bersama HerStory, Kamis (20/11/2020).

"Padahal aku udah berobat ke mana saja emang belum sembuh aja waktunya," lanjutnya.

Memiliki jerawat sejak remaja membuat Azhari belajar untuk cuek dengan nyinyiran orang lain, termasuk dari netizen. Sudah jadi makanan sehari-hari, Azhari lebih memilih untuk blokir orang-orang yang mengomentari fisiknya.

"awal-awal aku sakit hati, aku nangis kayak mikirin banget adalah sampai dua tahun. Tapi itu enggak terus-terusan kayak kalau ada fase di mana aku cuek tapi nanti kalau ngedown aku bertingkah lagi lalu stres lagi di masukin ke hati lagi," beber Azhari.

"Cuma ke sini-sini , karna aku sudah terbiasa aku jadi cuek udah bodo amat kalau ada yang ngejudge, ngehujat segala macam,  kayak udah tinggal blok," sambungnya.

Selain itu, Azhari juga mengatakan bahwa penting untuk memilih lingkungan yang positif. Hal itu sangat berpengaruh terhadap timbulnya rasa percaya diri.

"Sebenarnya ya kepercayaan diri itu harus dilatih, makanya harus sering-sering gabung sama orang yang positif vibes," ungkap Azhari.

Azhari pun mengimbau untuk menjauhkan orang-orang yang senang berkomentar soal fisik.

"Kalau kamu berteman sama orang-orang yang bikin kamu merasa inscure terus kayak enggak ngerasa berguna atau apapun itu kayaknya mending dijauhin karena benar-benar lingkungan kamu itu mempengaruhi pola pikir kamu," tutupnya.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana