Menu

Tips Make Up Awet saat Pakai Masker ala Lulu Elhasbu, Wajib Coba Nih!

20 November 2020 19:00 WIB

Lulu Elhasbu. (Instagram/luluelhasbu)

HerStory, Jakarta —

Di masa pandemi, semua orang wajib menggunakan masker. Meski setengah wajah harus tertutup masker, itu bukan jadi salah satu penghalang bagi wanita untuk memulas wajahnya dengan make up.

Namun, biasanya wanita mengalami masalah saat mengenakan masker. Ya, masalah yang enggak jauh-jauh dari pudarnya make up akibat gesekan masker. Eits, enggak perlu cemas! Lulu Elhasbu, yang merupakan Wardah Spokerperson membagikan beberapa tips agar tampilan make up tetap on meski menggunakan masker.

"Sebenarnya masalah tuh kalau make up pakai masker tuh sekitaran hidung bawah mata karena tertekan. Kadang pakai maskernya suka terlalu ketat, pas dibuka ada bekas," ujar Lulu saat live instagram bersama HerStory, Jumat (20/11/2020).

Sebelum mengenakan make up, Lulu menyarankan untuk memastikan produk yang digunakan sudah cocok dengan kondisi kulit serta tak menambah minyak di wajah. Selain itu, Lulu juga mengatakan sebaiknya menggunakan produk yang matte agar lebih tahan lama dan tak menempel di masker.

"Memang tricky banget sih mau make up lalu pakai masker, terus misalnya berbekas di masker," kata Lulu.

"Pilih bedak dan foundation yang enggak gampang buat kulit berminyak dan nempel ke masker. "enar-benar harus pilih yang sesuai dengan kulit kita. Terutama mungkin produk yang matte biar enggak kena ke masker." sambungnya.

Hal yang enggak kalah penting untuk diperhatikan adalah jenis masker. Lulu menyarankan para wanita yang ingin menggunakan make up untuk memilih masker yang tepat dan nyaman digunakan.

"Aku kalau biasanya milih masker dari bahan-bahan yang enak, yang enggak terlalu ketat di bagian wajah. Jadi pilih masker yang nyaman buat kita," tutupnya.

Untuk memulas wajahnya, Lulu menggunakan produk-produk Wardah yang sudah terjamin keamanannya serta sudah bersertifikat halal. Agar tampilan wajahnya tetap tahan meski menggunakan masker, Lulu memilih cushion dan two way cake dari Wardah Exclusive Series karena dapat menutup noda-noda di wajah dan awet seharian.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana