Menu

Biar Meja Riasmu Tak Berantakan, Simak Tips dan Trik Merapikan Koleksi Makeup dan Skincare

20 November 2020 19:15 WIB

Ilustrasi produk makeup. (Unsplash/element5digital)

HerStory, Bogor —

Beauty, meja rias yang berantakan tentunya sangat menggangu. Kamu bisa menghabiskan waktu lama hanya untuk mencari dan menemukan suatu produk kecantikan saja. Belum lagi, meja rias yang berantakan akan membuat koleksi makeup dan skincare-mu terlihat kotor, tak terawat bahkan rusak.

Nah, jangan khawatir simak beberapa tips dan trik simpel untuk merapikan koleksi makeup dan skincare-mu. Dengan begitu, meja riasmu pasti jadi lebih tertata rapi. Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/11/2020) berikut tipsnya.

1. Susun makeup dalam rak akrilik

Menyimpan produk kecantikan dalam rak akrilik akan membuat koleksi makeup dan skincare jadi tertata lebih rapi. Pencarian produk kecantikan pun akan terasa jauh lebih mudah dengan rak akrilik karena benda ini memiliki warna transparan. Biasanya, rak akrilik datang dalam bentuk susunan yang bisa ditata sesuai keinginan para pemakainya. Namun, tak semua rak akrilik bisa dibongkar pasang. Selain itu, kamu yang memiliki preferensi tertentu juga bisa membuat rak akrilik sesuai keinginan dengan cara melakukan pre-order di beberapa online shop atau toko mebel.

2. Letakkan produk baru di urutan terdepan

Dari sekian banyak produk kecantikan yang dimiliki, umumnya hanya segelintir yang kerap dipakai setiap harinya. Oleh karena itu, sebaiknya letakkan produk yang biasa kamu pakai pada rak teratas bagian depan. Dengan begitu, produk akan jadi lebih mudah dijangkau, sehingga kamu tak perlu membuang banyak waktu untuk mencari-cari di mana letak produk tersebut.

3. Singkirkan produk yang sudah tak terpakai

Mengoleksi produk kecantikan memang hal yang menyenangkan, terlebih jika kamu gemar berdandan. Tiap ada produk baru, rasanya 'gatal' jika tak membelinya. Kemunculan produk-produk baru tak jarang membuat sebagian dari kamu bosan dengan koleksi makeup dan skincare yang lama. Alhasil, produk lama akan menumpuk begitu saja di rak. Agar tak terbuang sia-sia, sortir produk yang sudah jarang atau sama sekali tak kamu pakai. Jika kondisinya sudah kedaluwarsa, segera buang produk tersebut. Namun jika masih dapat digunakan, kamu bisa memberikannya pada teman atau saudara. Jadi lebih bermanfaat ketimbang membiarkannya menumpuk penuh debu di rak, kan?

4. Kategorikan jenis makeup dan skincare

Setelah selesai memilih peralatan makeup dan skincare mana yang akan disimpan dan dibuang, langkah selanjutnya adalah menata sesuai dengan jenis dan fungsinya. Misalnya, bedakan tempat menyimpan produk kosmetik padat dan cair untuk menghindari risiko ketumpahan. Semua pemisahan produk makeup dan skincare berdasarkan jenisnya ini bertujuan untuk mempermudah dalam menyimpannya.