Menu

Mantap! Gini Cara Membuat Wanita Orgasme Berulang Kali, Ternyata Gak Sulit!

05 Desember 2022 22:20 WIB

Illustrasi Orgamse Puting (Foto/Cookie_studio)

HerStory, Bekasi —

Meraih orgasme dengan mudah saat berhubungan seks tentu jadi harapan banyak orang, apalagi bisa mendapatkan multiple orgasm alias orgasme berulang kali.

Namun, hal tersebut memerlukan usaha yang lebih. Kualitas hubungan seksual memang bukan tentang orgasme yang melainkan mendapatkan kesenangan terbesar dari pengalaman bercinta.

Bagi beberapa orang, satu orgasme sudah cukup, yang lain mungkin gak menikmati orgasme sama sekali, apalagi berkali-kali.

Tetapi jika kamu dan pasangan ingin mencoba sesuatu yang baru, mengalami multiple orgasm bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Untuk mendapatkan multiple orgasm, kalian berdua mungkin perlu memahami tentang periode refraktori.

Seperti diketahui, setelah mengalami orgasme, semua orang melewati periode refraktori, di mana tubuh berhenti bergairah secara seksual dan kembali ke keadaan normal alias gak terangsang.

Untuk pria, periode refrakter adalah saat fisik gak dapat terangsang, bahkan jika alat kelamin disentuh.

Periode refraktori berbeda untuk setiap orang dan dapat berkisar dari beberapa menit hingga beberapa hari. Sementara sebagian besar wanita tidak mengalami periode refrakter dengan cara yang sama seperti pria.

Ya, wanita mungkin merasa lelah setelah berhubungan seks tetapi orgasme berkali-kali bisa tetap terjadi.

Jika ingin merasakan orgasme ganda atau berkali-kali, wanita perlu beristirahat selama beberapa detik atau menit.

Perhentian singkat ini dapat memungkinkan tubuh untuk beristirahat dan mengatur ulang. Akan tetapi ini tidak memberikan cukup waktu bagi untuk berhenti terangsang sepenuhnya.

Untuk itu wanita dapat mengubah posisi, mengalihkan fokus, atau meminta pasangan merangsang bagian tubuh lainnya.

"Wanita mungkin perlu berhenti sejenak di antara orgasme, bahkan jika tidak memiliki periode refrakter yang ketat," kata Sarah Berry, seorang psikoseksual dan terapis hubungan, dikutip via sindikasi Akurat.co, Senin (05/12/2022). 

Cara lain yang dapat dicoba adalah dengan teknik edging, di mana wanita sengaja menunda orgasme. Teknik ini dapat membuat sensasi lebih intens ketika sesi bercinta selesai. Adapun cara untuk melakukan edging adalah : 

  1. Pasangan menghentikan atau mengurangi rangsangan tepat saat mencapai "ujung" orgasme.
  2. Menunggu hingga rasa ingin orgasme mereda.
  3. Kemudian mulai meningkatkan stimulasi lagi.

Pria juga dapat merangsang area yang berbeda, mulai dari klitoris, G-spot, vagina, dan lain-lain. Teknik ini dapat mengakibatkan serangkaian orgasme yang terus menerus, atau satu orgasme yang berkepanjangan. 

"Intinya, ada beberapa cara berbeda yang bisa dilakukan wanita untuk orgasme," kata Berry.

Ada banyak cara untuk mendapatkan multiple orgasms dan mungkin perlu beberapa latihan untuk mempelajari apa yang terbaik. Pastikan untuk mendengarkan tubuh dan berkomunikasi tentang apa yang disukai bersama pasangan.

Artikel Pilihan