Menu

Gak Banyak Omong, Ini Deretan Golongan Darah yang Introvert dan Suka Banget Kesepian!

06 Desember 2022 16:25 WIB

Ilustrasi seseorang sedang menyendiri. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beberapa sarana untuk menilai kepribadian seseorang selain dari zodiaknya adalah melalui golongan darah. Bahkan, cara ini sudah dipercaya oleh masyarakat Jepang untuk menilai kepribadian lho Beauty!

Sama halnya seperti zodiak yang memiliki karakter ekstrovert dan introvert, golongan darah juga memiliki karakter tersebut.

Mungkin kita sudah sering mendengar bahwa orang introvert itu cenderung pendiam dan terutup. Namun, ternyata tak selalu begitu. Intovert merupakan ciri kepribadian yang ditandai dengan adanya kecenderungan untuk lebih melihat ke dalam dirinya sendiri.

Dilansir dari Telegraph, orang-orang introvert memang lebih fokus terhadap apa yang ada di dalam pikiran, perasaan, dan suasana hatinya. Nah, orang dengan golongan darah A disebut mempunyai kecenderungan berkepribadian introvert.

Hal ini jadi alasan mengapa orang bergolongan darah A cenderung pendiam, suka berdiam diri dalam jangka waktu lama, dan menyendiri di tempat yang ramai.

Umumnya, pemilik golongan darah A sangat pandai mengendalikan diri. Mereka sangat hati-hati dengan perilaku yang ditunjukkan di depan orang lain. Namun, sisi negatifnya adalah ketika mereka marah, bisa meledak-ledak.

Hal itu terjadi karena semakin kuat golongan darah A menahan diri, semakin besar pula energi yang tertahan di dalam dirinya. Selain itu, orang-orang golongan darah A pun umumnya dikenal tak sungguh-sungguh peduli dengan orang lain, kecuali jika orang tersebut benar-benar mempengaruhi hidup mereka.

Meski begitu, bukan berarti semua orang golongan darah A mempunyai kepribadian introvert, melainkan hanya memiliki kecenderungan lebih besar.