Menu

Sosoknya Piala Bergilir?! Ferdy Sambo Akhirnya Bicara soal Wanita yang Nangis Keluar dari Rumahnya, Senggol Isu Perselingkuhan: Jelas...

07 Desember 2022 00:15 WIB

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo jalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. (ANTARA FOTO/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beragam fakta mengejutkan satu per satu bak terungkap seiring sidang pembunuhan Brigadir J. Belakangan, publik dikejutkan dengan pengakuan Bharada E yang melihat adanya sosok wanita misterius keluar dari rumah Ferdy Sambo dalam keadaan menangis.

Diakui Bharada E, ia pun masih bertanya-tanya mengenai sosok wanita misterius dan kejadiaan saat itu. Pasalnya, sebelum wanita misterius itu keluar dari rumah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi lebih dulu masuk ke kediaman sang suami yang berada di kawasan Bangka Mampang Prapatan dalam keadaan yang begitu marah.

Tak lama setelahnya, Ferdy Sambo yang tiba di rumahnya juga masuk dengan memasang wajah marah seperti Putri Candrawathi. Bharada E mengaku saat itu tak berani bertanya apapun saat melihat kedua majikannya yang tampak marah saat masuk ke dalam rumah.

“Jadi saat di kediaman Bangka, ibu turun, saya lihat kondisi ibu marah, saya enggak berani tanya. FS (Ferdy Sambo) masuk, dia juga kayak marah-marah juga, langsung masuk ke rumah. Abis itu almarhum Yosua bilang 'Cad nanti ada Pak Eben mau datang, rekan bapak', siap bang,” ujar Bharada E dalam pengakuannya di sidang lanjutan yang berlangsung, 30 November 2022 lalu.

Setelah beberapa menunggu di depan rumah, Bharada E dikejutkan dengan sosok wanita misterius yang keluar sambil menangis. Saat itu, sosok wanita misterius yang menangis itu tampak mencari keberadaan sang driver sebelum akhinya meninggalkan rumah Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo akhirnya angkat bicara terkait pengakuan Bharada E soal wanita misterius yang keluar dari rumahnya sembari menangis. Suami Putri Candrawathi itu tegas membantah pengakuan Richard Eliezer tersebut.

"Tidak benar keterangan dia. Ngarang-ngarang," ujar Ferdy Sambo saat jeda sidang di PN Jakarta Selatan yang berlangsung, Selasa (6/12/2022).

Ayah empat anak itu tegas mengatakan tak ada motif lain terkait penembakan Brigadir J yang dilakukan olehnya, kecuali dugaan adanya pelecehan seksual yang dialami oleh Putri Candrawathi.

Ia juga membantah keras terkait isu perselingkuhan dirinya yang belakangan beredar.

 “Jelasnya istri saya kan diperkosa sama Yosua. Tidak ada motif lain apalagi perselingkuhan," tukas Ferdy Sambo.

Sosok Wanita Misterius yang Menangis Akhirnya Terungkap?

Sebelumnya, pihak keluarga Brigadir J melalui sang pengacara, Kamaruddin Simanjuntak turut menanggapi soal keberadaan sosok wanita misterius yang dilihat Bharada E. Kamaruddin mengatakan, wanita misterius tersebut tak lain adalah 'si cantik' yang selama ini diduga menjalin hubungan terlarang dan dinikahi diam-diam oleh Ferdy Sambo.

Kamaruddin mengatakan, 'si cantik' yang dekat sama Ferdy Sambo bukan hanya satu orang, tetapi jumlah mereka lebih dari satu orang, bahkan  beberapa di antaranya disebut dengan istilah 'piala bergilir'  

"Ada lebih dari satu, satu itu yang berseragam coklat itu yang disebut piala bergilir. Yang menginformasikan ke saya orang intelijen saya, jenderal juga dari Akpol 87," kata Kamaruddin dikutip dari kanal YouTube Metrotvnews.

Menurut Kamaruddin, Ferdy Sambo sangat benci kepada Brigadir J, lantaran keberadaan 'si cantik' dibocorkan ke Putri Candrawathi. Hal ini pula yang membuat hubungan rumah tangga keduanya panas dingin. Itu sebabnya, Ferdy Sambo akhirnya merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J.

"Ferdy Sambo begitu benci kepada Yosua karena Yosua ini dianggap awalnya berpihak kepada Putri. Karena dia sebagai ajudan Putri ikut dianggap memberi tahu Si Cantik itu," terangnya.