Menu

Sadar Enggak Sadar, Jatuh Cinta Bikin Wanita Terlihat Lebih Cantik, Ternyata Ini Alasannya!

24 November 2020 20:00 WIB

Ilustrasi sepasang kekasih (Unsplash/Paco Vaca)

HerStory, Jakarta —

Mungkin, selama ini tanpa disadari kamu sering mencari 'pil ajaib' untuk membantumu merasa lebih baik dan bahagia. Tapi, ada satu hal yang secara konsisten terbukti menjadi faktor kebahagiaan , apalagi kalau bukan cinta. Jatuh cinta, berjuta rasanya. Jatuh cinta membuat siapapun merasa bahagia. 

Beauty, mungkin kamu sering mendapat pujian dari teman karena kamu terlihat lebih cantik saat jatuh cinta. Sering enggak sih dibuat penasaran dengan alasan mengapa jatuh cinta membuat penampilan terlihat lebih jauh menarik?

Saat sedang jatuh cinta, rasa percaya diri seorang wanita lebih meningkat. Hal ini karena ada sosok yang mencintai dirinya dan rasa cinta yang diberikan kepada pasangannya. Cinta juga sering menjadi faktor, mengapa seseorang merasa dirinya lebih cantik.

Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/11/2020), berikut beberapa hal yang menjadi alasan terlihat cantiknya seseorang ketika jatuh cinta.

Lebih sering tersenyum

Beauty, mungkin kamu sering merasakan ketika sedang dimabuk asmara lebih sering tersenyum, bukan? Sebuah penelitian menyebutkan, saat tersenyum tubuh akan melepaskan endorfin. Di mana merupakan hormon yang bertugas mengurangi rasa sakit dan menimbulkan rasa bahagia.

Saat kamu jatuh cinta dan sering tersenyum, maka tubuh akan lebih banyak melepas hormon endorfin. Hal inilah yang membuat suasana hatimu membaik dan terlihat lebih cantik serta awet muda.

Enggak cuma itu, senyum juga memiliki banyak manfaat dalam kesehatan. Seperti menurunkan tingkat stres, tekanan darah, dan meningkat sistem imun di dalam tubuh.

Menjalani pola hidup yang lebih sehat

Sependapat atau enggak, saat jatuh cinta banyak orang yang mengubah kebiasaan buruknya ke arah yang lebih baik. Seperti halnya menjalani pola hidup sehat, yang bisa saja sebelumnya selalu diabaikan.

Seperti rutin mengonsumsi makan-makanan yang sehat, minum air putih yang cukup, hingga berolahraga setiap hari. Bahkan, banyak di antaranya yang kerap menjalani pola hidup sehat ini bersama pasangannya.

Meski kelihatannya sepele, mengubah pola hidup ke arah yang lebih baik juga akan meningkatkan kualitas hidup. Hal ini enggak cuma berdampak bagi kesehatan, tetapi juga dengan kecantikan.

Lebih sering merawat diri

Saat jatuh cinta ada keinginan kuat dalam diri untuk terlihat cantik di mata pasangan, meski dia enggak menutut sekali pun. Kamu akan sering lebih meluangkan waktu untuk merawat diri daripada biasanya. Hal inilah yang juga membuat penampilanmu lebih menarik saat jatuh cinta.

Mungkin, yang sebelumnya enggak terlalu memikirkan penampilan, saat jatuh cinta kamu akan lebih peka dengan penampilan diri. Atau kalau sudah terbiasa dalam menjaga penampilan, saat jatuh cinta hal tersebut lebih ditingkatkan lagi.

Nah Beauty, itu dia tiga alasan umum yang membuat sesorang terlihat lebih cantik saat jatuh cinta. Cinta memang membuat semuanya jauh lebih indah ya, Beauty...