Menu

Awet Muda Tanpa Keluar Biaya Mahal, Coba Konsumsi 3 Makanan Ini Beauty!

08 Desember 2022 14:40 WIB

Yoona SNSD (Instagram/yoona__lim)

HerStory, Bekasi —

Seiring bertambahnya usia, kulit pun akan kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, kulit pun akan terlihat keriput dan menua. Meski begitu, di jaman sekarang sudah banyak cara untuk mengurangi keriput dan mencegah penuaan dini.

Salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu. Sejumlah makanan telah memiliki khasiat alami untuk membuat kulit wajah awet muda. Lantas, makanan apa sajakah itu?

Paprika merah

Mengutip dari Healthline, paprika merah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang baik untuk produksi kolagen. Paprika merah juga mengandung antioksidan tinggi yang disebut karotenoid. 

Karetenoid memiliki berbagai sifat yang memberikan manfaat untuk awet muda, yaitu anti-inflamasi, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan racun lingkungan.

Bayam

Siapa sangka kalau bayam bisa membuat seseorang tampak awet muda. Hal ini karena bayam mengandung antioksidan yang dapat membantu mengoksidasi dan menghidrasi seluruh tubuh.

Dalam satu ikat bayam terkandung sejumlah vitamin A, C, E, dan K, magnesium, lutein, dan besi nabati. Beberapa kandungan ini membuat bayam menjadi salah satu makanan awet muda.

Alpukat

Alpukat mengandung sejumlah nutrisi penting yang dapat menunda dan mengurangi risiko penuaan seperti kalium, vitamin K, C, E, B, dan A. Selain itu, alpukat juga dikenal kaya akan asam lemak yang bisa menangkal radang dan membuat kulit terasa halus dan kenyal.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, Beauty!

Artikel Pilihan