Menu

Jarang Disadari, Begini 4 Manfaat Baik Yogurt untuk Ibu Hamil

25 November 2020 11:10 WIB

Yogurt (Unsplash/Sara Cervera)

HerStory, Jakarta —

Yogurt merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh beberapa orang, karena makanan satu ini memiliki citra rasa lezat dan juga menyegarkan. Yogurt dibuat melalui proses fermentasi dengan bahan susu yang mengandung bakteri alami.

Walaupun terbuat dari susu yang difermentasi, dengan memasukan bakteri ke dalamnya. Namun, yogurt sebenarnya aman lho untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan bahkan dapat memberikan beberapa manfaat baik di dalamnya. 

Lalu, apa saja manfaatnya? 

Asupan protein

Walaupun pembuatan yoghurt melalui proses fermentasi, hal tersebut enggak menghilangkan kandungan protein yang terdapat pada yogurt ini sendiri. 

Kandungan protein yang ada di dalam yogurt dapat membantu janin menjadi lebih sehat dan terhindar dari cepat lemas. 

Membantu perkembangan otak janin

Yogurt memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin terutama pada sistem saraf,otak dan juga mata janin. 

Mencegah cacat tabung saraf

Beberapa ibu hamil yang mengalami cacat tabung saraf seringkali terjadi karena kekurangan gizi khususnya asupan folat. Namun tak perlu khawatir, karena yogurt memiliki kandungan folat tinggi yang mampu mencegah terjadinya cacat tabung saraf. 

Sumber kalsium

Terbuat dari hasil fermentasi dengan berbahan dasar susu, hal inilah yang membuat yogurt dapat menjadi sumber kalsium untuk ibu hamil. Setiap satu mangkuk yogurt, terkandung 256 mg kalsium di dalamnya.

Bagaimana bu, sudah tahu kan manfaat baik yang terkandung di dalam yogurt. Setelah ini ibu enggak perlu ragu lagi deh untuk mengonsumsi yogurt. 

Semoga bermanfaat!