Menu

Dari Dipukul hingga Memecahkan Piring, Begini 5 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Berbagai Negara!

25 November 2020 19:00 WIB

Tradisi pernikahan memecahkan piring (Loop/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pernikahan merupakan salah satu peristiwa sakral yang terjadi dalam kehidupan. Biasanya, pernikahan dilakukan dengan berbagai tradisi yang memperlihatkan keindahan dan kebahagian di dalamnya.

Namun, di berbagai negara tradisi pernikahan yang terjadi justru sangat unik dan bisa dikatakan enggak normal untuk dilakukan. 

Lalu, tradisi pernikahan apa saja kah itu?

Melansir dari laman manlybands.com, Rabu (25/11/2020). Berikut lima tradisi pernikahan paling unik yang ada di berbagai negara.

Memukul kaki

Tradisi pernikahan yang terjadi di Korea Selatan yaitu kaki seorang pengantin pria harus dipukul dengan ikan atau tongkat sebelum menikah. 

Namun, belum diketahui secara pasti mengapa tradisi ini ada dan dilakukan. Tapi tentu kebayang dong Beauty gimana rasa sakitnya dipukul pakai tongkat.

Memecahkan piring

Tradisi pernikahan yang ada di Jerman, merupakan sebuah tradisi pernikahan yang sangat unik di mana para tamu membawa piring untuk diberikan kepada para pengantin. Kemudian pengantin harus melanjutkan dengan memecahkan piring tersebut.

Tradisi tersebut dipercaya sebagai tindakan untuk mengusir roh jahat. Dan setelah acara tersebut selesai, para pasangan harus menghadapi hal yang tak kalah mengerikan yaitu membereskan sisa-sisa beling.

Pengantin ditumpuk dengan sampah

Tradisi pernikahan satu ini memang terkesan jorok dan tak bisa terbayangkan oleh logika. Pasalnya, pasangan di Skotlandia sebelum menikah harus diserang oleh tumpukkan sampah. Seperti dilempari telur dan ikan busuk. Hal ini dipercaya jika pasangan yang mampu bertahan ditumpukan sampah tersebut, pernikahan mereka akan langgeng. Bagaimana menurutmu Beauty?

Minum dari replika toilet

Tradisi yang terjadi di Prancis kuno yaitu di mana pengantin harus meminum semua sisa alkohol dari mangkuk toilet replika.Namun kini tradisi tersebut sudah kurang populer di era modern.

Periksa hati ayam

Di wilayah Daur, China, sebelum calon pengantin menetapkan tanggal pernikahan, mereka harus membunuh ayam terlebih dahulu dan memeriksanya bagian hati ayam tersebut. 

Jika hati yang diperiksa terlihat sehat, barulah calon pengantin tersebut bisa menetapkan tanggal. Jika enggak, mereka harus terus mencari ayam dengan hati sehat. 

Bagaimana menurutmu Beauty lima tradisi unik yang terjadi dibeberapa negara tersebut?