Wardah, turut memeriahkan event fashion show Spotlight Indonesia 'Celebrating Diversity', yang digelar di Great Hall Pos Bloc, Jakarta, Minggu (4/12/2022). (Istimewa/Edited By HerStory)
Beauty, belum lama ini jenama kosmetik lokal, Wardah, turut memeriahkan event fashion show Spotlight Indonesia 'Celebrating Diversity', yang digelar di Great Hall Pos Bloc, Jakarta, Minggu (4/12/2022). Sebagai brand yang juga memiliki concern terhadap generasi muda, Wardah mengajak para generasi muda untuk melihat kekayaan budaya Indonesia melalui Spotlight 2022.
Melalui partisipasinya di Spotlight 2022, brand kosmetik yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation ini juga ingin mendukung dengan memberikan ruang kreativitas bagi para desainer muda Indonesia untuk lebih ekspresif dalam menunjukkan hasil karyanya.
Oleh karena itu, Wardah mengangkat tema “Beauty Forward in Unity” yang masih menjadi bagian dari kampanye #BeautyMovesYou pada fashion show Wardah di Spotlight 2022.
Wardah mengangkat tema “Beauty Forward in Unity” dalam Spotlight 2022 dengan berkolaborasi bersama 3 desainer Tanah Sir, yaitu Vanilla, Heaven Lights, dan Artkea Bloom. Dalam shownya tersebut, Wardah juga menampilkan 10 talents sepatu roda yang memperlihatkan kreativitas dan agility wanita Indonesia, khususnya generasi muda.
“Kehadiran kami dalam Spotlight 2022 yang perdana diselenggarakan pada tahun ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Wardah dalam menjadikan keberagaman sebagai sebuah peluang untuk mendukung industri fashion tanah air dan memperkenalkan keindahan budaya Indonesi,” tutur Elsa Maharani, selaku Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care, PT Paragon Technology & Innovation, saat ditemui HerStory, di Pos Bloc Jakarta, belum lama ini.
“Dalam kampanye #BeautyMovesYou, kami juga mendorong semua wanita Indonesia dengan latar belakang yang beragam untuk terus menjadi penggerak perubahan yang dapat memberikan manfaat untuk sesama,” lanjut Elsa.
Nah Beauty, untuk kolaborasi bersama Wardah kali ini, Vanilla mengusung koleksi Tudejul.
“Tudejul sendiri berasal dari serapan bahasa Prancis yaitu Toile de Jouy. Untuk koleksi ini kami hadirkan dress, blouse, rok dan tunik bernuansa alam yang terinspirasi dari pesona keindahan alam Indonesia,” tutur Intan Kusuma, selaku pendiri Vanilla.
Dikatakan Intan, busana yang ditampilkannya ini mengusung kekayaan jenis pepohonan, bunga-bunga dan bawah laut Nusantara yang tertuang dalam detail motif serta design yang chic sekaligus modern dengan potongan loose dan aksen ruffle.
“Koleksi ini dipersembahkan untuk para wanita Indonesia agar dapat menjadi wanita yang memukau, kuat serta istimewa layaknya keindahan alam Indonesia,” ujarnya.
Selanjutnya, di gelaran Spotlight 2022 ini, brand Heaven Lights mengusung koleksi busana bertajuk Autonoma. Heaven Lights terlihat menunjukkan koleksi yang ‘lebih matang’ dan lebih berani.
Menurut Anastasia Gretti Schender, selaku Head of PR Marketing Heaven Lights, dalam perjalannya menuju tahun ke-10, Heaven Lights membuat suatu improvement dan refreshment terhadap brand HL dengan melakukan rebranding logo.
“Logo baru ini memiliki karakter yang lebih strong dan independent namun tetap mengedepankan unsur graceful dan elegan. Harapannya, melalui logo baru ini Heaven Lights dapat menjadi brand yang lebih percaya diri untuk mengambil banyak kesempatan di masa depan dan dapat menjadi brand kebanggaan Indonesia,” tutur Anastasia.
Nah Beauty, kolaborasi Wardah selanjutnya adalah dengan brand Artkea Bloom, menampilkan koleksi busana bertajuk Wandering Indonesia.
Menarik benang merah dari koleksi-koleksi sebelumnya yang menonjolkan motif bunga dan pepohonan, tema “Wandering Indonesia” diangkat dalam Spotlight 2022 sebagai wujud kerinduan menjelajah lanskap ikonik yang menjadikan Indonesia nomor satu dalam daftar negara terindah di dunia.
Menurut Aina Sardadi, selaku Co-Founder Artkea, Wandering Indonesia sendiri terinspirasi dari keindahan alam Indonesia.
“Artkea Bloom Berfokus pada 5 destinasi alam Indonesia yang diekspresikan melalui elemen print, yaitu Pink Beach di Labuan Bajo (NTT), Ubud di Bali, lalu Tumpak Sewu, Gunung Bromo, dan Kawah Ijen di Jawa Timur,” terang Aina.
Dipaparkan Aina, kelima tema tersebut memiliki palet warna berbeda yang menggambarkan suasana langit dan permukaan pada waktu terbaik menikmati pemandangan di tiap tempat.
Yang menariknya lagi, Beauty, menggunakan teknik digital printing di atas kain katun rayon premium bersertifikat Global Organic Textile Standard (GOTS), desain koleksi terbaru Artkea Bloom ini tak hanya terlihat mewah karena gambar dan warnanya yang tajam tetapi pemilihan bahan dengan 100% serat natural juga membuatnya sangat nyaman dikenakan.
“Artkea Bloom selalu mengilustrasikan motif-motif karyanya dengan detail yang dalam dan desain yang ekspresif. Dilengkapi dengan komposisi perpaduan warna yang dreamy dan vibrant, arahan fotografi yang moody juga menghasilkan rasa bermimpi mengunjungi kelima tempat ini, sesuai dengan temanya, Wandering Indonesia,” papar Aina.
Nah, untuk lebih jelasnya lagi, Beauty, berikut penjelasan motif yang ditampilkan di koleksi Wardah x Artkea Bloom ini.