Menu

Kamu Rayakan Natal Seorang Diri? Mending Lakuin 5 Hal Simple Ini Buat Usir Kesepian, Beauty!

15 Desember 2022 21:40 WIB

Ilustrasi Natal (History/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Natal merupakan salah satu momen penuh kebahagiaan yang identik dengan kebersamaan ataupun kumpul keluarga. Namun, gak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa kondisi yang menyebabkan seseorang terpaksa harus jauh dari keluarga dan merayakan natal seorang diri.

Gak pernah sedih, Beauty. Meski kamu harus melewati natal sendiri, ada beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan untuk mengusir kesepian. 

Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah HerStory rangkum berikut ini, Beauty!

1. Ciptakan perayaanmu sendiri

Melakukan perayaan bukan berarti kamu kamu mengundang banyak orang, Beauty. Ciptakan suasana yang meriah dan rayakan momen spesial itu dengan dirimu sendiri. Aktivitas ini diyakini akan memberikan pengaruh positif dan membuatmu merasa bahagia sepanjang hari.

Pikirkan hal yang kamu sukai dan ciptakan suasana itu di rumahmu. Misal, jika kamu suka berlibur maka buatkan suasana bak ‘di luar’ dalam ruanganmu. Kamu bisa memanfaatkan teknologi seperti tayangan online untuk menciptakan suasana yang lebih ril.

2. Komunikasi online

Saat kamu berada jauh dari keluarga, bukan berarti kamu putus hubungan dengan mereka, Beauty. Manfaatkan kecanggihan teknologi yang dapat mendekatkan yang jauh. Kamu bisa melakukan videocall dengan keluarga atau teman yang berada jauh.

3. Lakukan hobi yang menyenangkan

Saat natal seorang diri tentunya kamu memiliki waktu extra untuk menghabiskan waktu melakukan hobi. Cobalah untuk beraktivitas sesuai dengan hal yang kamu sukai. Di hari spesial ini, kamu bebas melakukan apapun yang membuatmu bahagia, Beauty.

4. Jadi relawan

Saat kamu kebingungan harus melakukan apa, cobalah untuk melangkah keluar dan mencari hal baru. Salah satu aktivitas yang dapat kamu coba adalah dengan menjadi relawan. Di hari spesial biasanya banyak kegiatan yang digelar, cobalah untuk jadi bagian dari kegiatan tersebut, Beauty.

5. Pergunakan waktu untuk istirahat

Di saat natal kamu juga bisa menggunakan waktu kosong itu untuk beristirahat, Beauty. Gak cuma secara fisik, kamu juga perlu untuk mengistirahatkan mental kamu. Jangan terlalu memikirkan banyak hal yang memberatkan hati. Luangkan waktu untuk mengosongkan pikiran, ya. 

Artikel Pilihan