Menu

Jangan Asal! Kenali Dahulu Jenis Kulitmu Sebelum Menggunakan Toner

27 November 2020 16:30 WIB

ilustrasi seorang wanita menggunakan toner (freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Toner jadi salah satu produk skincare yang enggak boleh kelewat bagi para wanita. Tak hanya mampu membersihkan wajah, toner juga mampu menghaluskan, mengencangkan pori-pori,meratakan warna kulit dan bisa membuat kulit wajah cerah seketika lho

Namun sayangnya, beberapa wanita enggak memperhatikan terlebih dahulu jenis kulit wajahnya sebelum menggunakan toner. Alhasil, banyak dari mereka yang mengeluh karena enggak mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan toner tersebut. 

Nah, agar toner yang Beauty gunakan dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kulit wajah. Yuk, kenali dahulu jenis kulit wajahmu sebelum memilih untuk menggunakan toner. 

Kulit normal

Bagi para Beauty yang memiliki jenis kulit normal, akan lebih mudah memakai produk rangkaian skincare apa saja. Namun untuk toner, Beauty bisa menggunakan produk hydrating toner yang memberikan efek menenangkan dan memiliki pH yang seimbang.

Kulit berminyak dan berjerawat

Jenis kulit yang berminyak, tentu cenderung akan mudah berjerawat. Nah, untuk itu Beauty bisa menggunakan toner yang mengandung bahan aktif kontrol sebum, dan mengandung AHA untuk membersihkan pori-pori serta zat anti bakteri.

Kulit kering

Untuk para Beauty yang memiliki jenis kulit kering, kamu bisa menggunakan toner yang mengandung hyaluronic acid, dan kandungan lotion. 

Dan ingat ya Beauty, hindari kandungan produk beralkohol karena itu hanya akan membuat kulitmu bertambah kering.

Kulit kombinasi dan sensitif

Jenis kulit yang satu ini memang membuatmu harus berhati-hati dalam memilih berbagai produk skincare kan Beauty. Namun untuk penggunaan toner, gunakan toner yang mengandung pelembab, dapat menyegarkan dan memiliki pH rendah. 

Hindari toner yang mengandung alkohol, paraben, fragrance atau parfum!