Menu

3 Posisi Seks Ini Bisa Cegah Ejakulasi Dini, Hubungan Seks Makin Nyaman dan Memuaskan!

16 Desember 2022 20:00 WIB

Illustrasi Seks Anal (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Selain bisa memberikan dampak baik bagi hubungan rumah tangga, rutin bercinta bisa bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh bagi pasangan suami istri.

Nah, ada banyak hal yang perlu diperhatikan pada saat berhubungan intim, salah satunya posisi seks. Sebab, ada beberapa posisi seks yang disebut bisa mencegah ejakulasi dini. 

Melansir dari laman Bustle (16/12/2022), berikut ini beberapa gaya seks yang bisa membantu cegah ejakulasi dini. Yuk, simak baik-baik, ya!

Spooning dan misionary

Spooning dan misionary bisa mencegah ejakulasi dini. Kedua posisi seks ini memungkinkan pria memegang kendali penuh selama penetrasi.

Kedua posisi tersebut membuat pria tahu saat momen ejakulasi semakin dekat. mereka bisa memperlambat gerakan, mengontrol dorongan, dan fokus pada pasangan.

Doggy style dan cowgirl

Psikoterapi dan terapis seks Kate Klein mengatakan bahwa posisi ini bisa dilakukan untuk orang-orang yang bermasalah dengan ereksi. 

"Gaya doggy style juga memungkinkan pasangan untuk tetap santai dan posisi tersebut cenderung tidak menghalangi aliran darah ke penis daripada posisi lain," tambah psikolog klinis dan terapis seks Alex Tatum.

Lotus

Kalau kamu dan pasangan ingin mengedepankan keintiman, maka posisi seks lotus bisa menjadi jawabannya. Lotus memposisikan wanita duduk di paha pria dalam posisi saling berhadapan.

"Pria enggak bisa mendorong terlalu cepat, lotus memaksanya untuk melambat, selaras dengan pasangannya sambil saling menatap," jelas terapis seks Sarah Sepolio.

Nah, itulah beberapa posisi seks yang bisa kamu coba bersama pasangan. 

Artikel Pilihan