Menu

Kisah Asmara Lesti Kejora yang Penuh dengan Drama, dari Ditinggal Nikah sampai Dituduh Settingan

27 November 2020 17:00 WIB

Lesty Kejora dan Rizky Billar (Instagram/lestykejora)

HerStory, Jakarta —

Pedangdut Lesti Kejora sedang hangat diberitakan. Selain talentanya dalam bermusik, kehidupan pribadi Lesti juga sering disorot. Penyanyi berusia 21 tahun ini dikabarkan sedang dekat dengan Rizky Billar karena memiliki cerita patah hati yang mirip. Keduanya sama-sama ditinggal nikah oleh mantan pacar.

Memiliki nama lengkap Lesti Andryani, pemenang D'Academy Dangdut Indonesia tahun 2014 sempat menjalin hubungan dengan sesama kontestan bernama Rizki DA atau Rizki Syafaruddin. Mereka menjalin kasih selama 5 tahun lamanya.

Tapi sayang, kisah cinta dua pedangdut ini harus kandas. Lesti ditinggal Rizki menikah dengan wanita lain di bulan Juli 2020 lalu.

Banyak kabar miring beredar tentang alasan mengapa mereka putus setelah menjalin hubungan yang cukup lama. Terhalang restu orang tua menjadi alasan yang paling sering disebut-sebut netizen. 

Tetapi, pihak Lesti enggak membenarkan berita tersebut. Sang Biduan enggak terima nama orangtuanya dibuat jelek sampai dibilang matre.

Dalam salah satu wawancara, Lesti mengungkapkan bahwa orangtuanya membebaskan Lesti dalam mecari pasangan hidup. Enggak ada tuntutan yang aneh-aneh dari keluarganya perihal percintaan apalagi uang.

"Itu salah besar. Orangtua nggak pernah nentuin dedek (Lesti) sama siapa pun. Orangtua bebasin aja," ujar Lesti.

Datang ke pernikahan mantan

Lesti sudah menerima kenyataan bahwa ia enggak berjodoh dengan Rizki DA. Dengan lapang dada, ia menghadiri pesta pernikahan Rizki DA dan Nadya Mustika. 

Lesti sempat menjadi pemberitaan hangat karena berani menghadiri pernikahan mantan kekasih tanpa rasa galau.

Di lain tempat dan perbedaan waktu yang cukup singkat, pesinetron Rizky Billar juga menghadiri pernikahan mantan kekasihnya, Dinda Hawu dan Rey Mbayang.

Sama dengan Lesti, Rizky Billar mendatangi acara pernikahan mantannya dengan tegar tanpa rasa galau.

Netizen pun menjodohkan keduanya karena kasus percintaan yang hampir sama. Padahal saat itu, Rizky Billar dan Lesti enggak saling kenal.

Hal ini diceritakan Rizky Billar kepada Raffi Ahmad dalam sebuah Vlog di kanal Youtube RANS Entertainment pada 18 Agustus 2020. Rizky Billar menceritakan perjalanan kisah cintanya dengan Lesti dari perjodohan online netizen.

"Nah, itu sesuatu yang enggak gue rencanain juga. Nah, itu 'kan viral tuh ini gue sama Dinda, terus seminggu kemudian Lesty datang ke nikahan mantannya juga," kata Rizky Billar.

"Gue enggak ada di situ (Pernikahan Rizki DA dan Nadya Mustika), kita enggak kenal, tapi banyak tuh notifikasi ke gua, dijodoh-jodohin, 'Wah Cocok nih kak sama Lesty'. Gue tuh pernah tahu tapi selintas aja Lesty Kejora," lanjutnya.

Dipertemukan dalam sebuah acara dan langsung cocok

Pertemuan pertama dari Rizky Billar dan Lesti saat mereka menjadi bintang tamu dalam suatu acara. Keduanya mengaku sama sekali belum pernah bicara sebelumnya.

Bahkan di backstage, mereka saling menjaga keheningan.

"Kita ngobrolnya itu pas segmen baru dimulai, itu baru pertama kali kita ngobrol, sebelumnya enggak ngobrol sama sekali tiba-tiba mengalir aja gitu tek-tokannya," aku Rizky Billar.

Sampai saat ini, hubungan Rizky Billar dan Lesti kejora kian lengket. Mereka sering membagi keromantisan keduanya di depan publik, baik lewat televisi atau sosial media.

Namun, pihak Lesti dan Rizky Billar sama-sama belum mengungkapkan apakah mereka sudah resmi berpacaran atau belum.

Sampai-sampai netizen menuding mereka hanya sekadar mencari pelampiasan karena ditinggal nikah dan seorang paranormal mengungkapkan bahwa kedekatan mereka hanya sebatas settingan demi popularitas.