Menu

Tanpa Keramas, Begini 3 Cara Mengatasi Rambut Lepek dengan Mudah!

30 November 2020 16:30 WIB

ilustrasi rambut lepek (Pinterest/Andi Yuliana)

HerStory, Jakarta —

Beauty, hampir semua wanita tentu pernah mengalami masalah rambut lepek. Namun, Beauty tahu enggak nih jika sebenarnya cuaca panas  merupakan hal utama yang membuat rambut cepat lepek lho, karena saat dihadapkan dengan cuaca panas rambut akan berkeringat dan menyebabkan berminyak.

Tapi Beauty enggak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mengatasi rambut lepek dengan mudah tanpa perlu keramas terlebih dahulu.

Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Buns hairstyle

Beauty bisa lho mencoba hairstyle seperti buns untuk menutupi rambut lepek. Hairstyle ini terbukti bisa mengatasi bad hair day walaupun tanpa keramas. Jadi gak perlu khawatir lagi nih Beauty, karena penampilanmu akan tetap terlihat fresh dan menarik dengan gaya rambut ini.

Gunakan dry shampoo

Cara mengatasi rambut lepek satu ini memang sangat praktis, Beauty bisa menggunakan dry shampoo. Cukup dengan menyemprotkan dry shampoo ke rambut lepekmu, maka minyak-minyak yang menempel di rambut akan lenyap seketika. Dengan begitu, rambutmu akan lebih mudah diatur dan terhindar dari lepek.

Menggunakan bedak bayi

Tak hanya dapat digunakan untuk wajah. Bedak bayi juga bisa digunakan pada rambut untuk mengurangi minyak. Simple aja ni, Beauty hanya perlu menaburkan bedak bayi di kulit kepala secara merata dan rambut lepek pun akan lenyap.

Bagaimana Beauty, tertarik untuk mencobanya?