Menu

Moms, Begini 3 Tips Menjaga Hubungan Rumah Tangga Tetap Harmonis Setelah Punya Anak!

30 November 2020 19:30 WIB

Ilustrasi sebuah keluarga. (Unsplash/Natalya Zaritskaya)

HerStory, Jakarta —

Moms, memiliki seorang anak memang bukan menjadi alasan hubunganmu dengan sang suami tak lagi mesra dan harmonis. Namun, beberapa Moms tentu menyadari jika sangat sulit mencari waktu yang tepat untuk bermesraan dengan sang suami, mengingat kini Moms memiliki kesibukan baru dalam mengurus anak yang belum bisa ditinggal sendiri. 

Namun Moms tak perlu khawatir, agar rumah tangga tetap harmonis setelah punya anak, yuk ikuti beberapa tips ini, seperti dilansir What to Expect, Senin (30/11/2020).

Komunikasi

Komunikasi adalah hal penting dalam mempertahankan pernikahan. Jika diantara Moms dan sang suami merasa kesepian, merasa tak diinginkan, sebal, atau apa pun, bicarakan dengan baik agar terhindar dari berbagai pertengkaran.

Jadwalkan waktu bersama

Walaupun sudah memiliki anak, tak ada salahnya lho Moms meluangkan waktu untuk berkencan sebentar seminggu sekali dengan sang suami tanpa anak. Nah pas banget, di masa pandemi seperti sekarang ini, kalian bisa menonton film di rumah menggunakan proyektor sambil memakan camilan bersama. Tapi pastikan terlebih dahulu jika anak sudah tertidur ya, Moms.

Tunjukkan kasih sayang

Enggak hanya anak, suami pun perlu diberikan kasih sayang. Moms bisa menunjukkan rasa sayang padanya, seperti sebelum suami pergi berangkat kerja, jangan lupa mencium atau sekadar memeluknya. Ini akan membuat sang suami tetap merasa dicintai dan disayangi oleh Moms.