Menu

Beauty, Kenali 5 Bahasa Cinta Ini Agar Dapat Memahami Pasanganmu dengan Baik!

30 November 2020 17:00 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri (freepik.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Dalam menjalin hubungan asmara, setiap pasangan tentu mempunyai caranya masing-masing dalam menunjukkan rasa cinta dan kasih. Namun, untuk dapat memahami pasanganmu dengan baik perlu untuk memahami love language atau bahasa cinta pasanganmu.

Merangkum dari buku Dr.Gary Chapman yang berjudul "The Five Love Language", berikut terdapat 5 bahasa cinta yang perlu kamu ketahui.

Acts of service

Saat kamu membantu berbagai aktivitas pasangamu dan meringankan bebannya, kemudian ia merasa nyaman dan merasa dihargai dengan tindakan-tindakan tersebut, bisa jadi bahasa cintanya adalah acts of service.

Receiving gifts 

Beberapa orang yang senang diberikan hadiah oleh pasangannya bukan karena ia orang yang materialis, namun ia merasa lebih dicintai dan dihargai saat pasangannya memberikan hadiah. Jika pasanganmu seseorang yang seperti itu, bahasa cintanya adalah receiving gifts. Karena itu kamu bisa memberikannya hadiah-hadiah kecil agar mengingatkan dia kepadamu.

Physical touch 

Pasanganmu lebih bahagia saat bersentuhan fisik seperti menggenggam tangannya, memelukanya, dan membelai rambutnya, mungkin physical touch adalah bahasa cintanya.

Words of affirmation 

Jika pasanganmu senang dan merasa bahagia saat diberikan pujian atau apresiasi, mungkin bahasa cintanya adalah words of affirmation. Karena bagi mereka, penting untuk selalu mengatakan bahwa kamu peduli dan menyayanginya.

Quality time

Jika pasangamu orang yang senang menghabiskan waktu bersamamu dengan melakukan hal-hal sederhana, bisa saja bahasa cintanya adalah quality time. Nah, oleh karena itu saat sedang bersamanya, kamu perlu memberikannya perhatian lebih ya!