Menu

4 Dupe Skin Care Korea dari Brand Lokal yang Bisa Jadi Rekomendasimu di Akhir Tahun!

02 Desember 2020 08:00 WIB

Ilustrasi menggunakan skincare. (Unsplash/Christin Hume)

HerStory, Purwokerto —

Skin care Korea menjadi tren di Indonesia sejak lima tahun terakhir. Banyak brand skin care Korea juga sudah resmi masuk pasar Indonesia seperti Nature Republic, Innisfree, Holika Holika, dan masih banyak lagi. Bahan skin care yang aman, ringan, dan efektif untuk kulit menjadi keunggulan yang selalu dimiliki skin care Korea. 

Siapa sih yang tak menginginkan wajahnya sehat dan kenyal seperti artis Korea? Tapi, salah satu kekurangan dari produk mereka adalah harganya yang terkadang kurang ramah di kantong! Untungnya, sekarang brand skin care Indonesia mulai berkembang dan berinovasi agar tak kalah saing dengan produk Korea. Kalau Beauty ingin skin care rasa Korea dengan harga Indonesia, simak artikel di bawah ini ya.

1. The Aubree Botanical Calendula Toner

Tagline “Healthy Skin is the Key!” sepertinya tidak salah diberikan pada brand satu ini. Meskipun masih sangat muda dalam dunia skin care Indonesia, produk The Aubree tak kalah saing dengan yang lainnya. Salah satu produk yang menjadi unggulannya yaitu Botanical Calendula Toner. Kalau lihat toner ini, pasti Beauty sudah tak asing lagi. Toner dari The Aubree ini memang sangat mirip dengan Nacific Real Floral Toner Calendula. Serpihan bunga Calendula di dalam botolnya menjadi ciri khas kedua produk ini. The Aubree  Botanical Calendula Toner cocok digunakan semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif. Beauty bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 95.000,00 untuk ukuran 200 ml. Terjangkau dan ekonomis bukan?

2. N’Pure Face Toner Centella Asiatica

Brand lokal yang satu ini juga masih baru dalam dunia skin care Indonesia lho, Beauty. Tapi jangan salah. Produk dari N’Pure dengan cepat menjadi primadona wanita Indonesia. Dengan mengusung bahan utama Centella Asiatica, siapa yang tak jatuh cinta dengan produknya. Kalau ngomongin Centella Asiatica, pasti Beauty ingat brand skin care Korea Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toner. Meskipun dari segi packing terlihat berbeda, mereka sama-sama mengusung Daun Pegagan atau yang lebih dikenal dengan Centella Asiatica sebagai bahan utamanya.

Uniknya lagi, di dalam botolnya ada sehelai Daun Pegagan. Toner ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan tidak mengandung beberapa bahan yang “dihindari” dalam skin care seperti alkohol, SLS, paraben, dan mineral oil. Untuk toner berukuran 150 ml, Beauty bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 100.000,00

3. Everwhite Soothing & Moisturizing Gel

Siapa yang tak kenal dengan produk Aloe Vera Soothing Gel? Produk yang pernah viral pada masanya ini ternyata masih punya pengguna setianya hingga sekarang, lho. Efek menenangkan (soothing) pada wajah menjadi keunggulan produk yang satu ini. Everwhite sebagai salah satu brand lokal juga ikut membuat shooting gel. Terbuat dari 97% ekstrak Lidah Buaya dan Mentimun, produk ini dapat memberikan kesegaran pada kulit. Selain digunakan di wajah, Everwhite Soothing & Moisturizing Gel bisa juga digunakan di lengan, kuku, rambut, dan bagian tubuh lainnya. Hmm, produk Soothing Gel pasti teringat dengan brand Korea Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. Dengan harga Rp 87.000,00 untuk ukuran 250 ml, produk lokal satu ini sangat terjangkau dan mudah didapatkan.

4. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm

Cleansing Balm selalu identik dengan skin care Korea. Bagaimana tidak, inovasi produk yang satu ini membuat semua orang jatuh cinta pada kepraktisannya. Beauty bisa mendapatkan produk yang bisa mengangkat make up dengan bersih tanpa harus takut tumpah seperti Cleansing Oil. Beauty juga pasti sudah tak asing dengan produk Banila Co Clean It Zero yang dipakai beberapa artis Korea. Melihat tren itu, produk lokal juga tak mau kalah. Dear Me Beauty menjadi brand lokal pertama yang mengeluarkan produk Cleansing Balm. Tak hanya sampai disitu, Dear Me menyediakan dua varian cleansing balm yaitu varian Honey dan Peach. Tinggal disesuaikan, Beauty lebih suka wangi madu atau wangi buah persik. Dilengkapi dengan vitamin E dan formula yang tidak membuat kulit kering, Beauty bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 149.000,00 untuk ukuran 100 gram.