Menu

Jangan Rusak OOTD! Ini Dia Panduan Memilih Sepatu untuk Menghadiri Acara Formal

02 Desember 2020 19:05 WIB

Sepatu High Heels. (Unsplash/Luis Quintero)

HerStory, Jakarta —

Beauty, enggak ada yang mau pergi keluar rumah dengan model sepatu yang salah, terutama ke acara khusus. Memilih alas kaki formal yang bagus memerlukan memasangkan sepatu yang tepat dengan pakaian yang tepat untuk menghindari salah langkah dalam OOTD. 

Pertimbangkan gaya, warna, dan bahan untuk membuat pilihan yang paling tepat dalam memadukan pakaian dengan acara dan sepatu apa yang harus dipakai. 

Perhatikan hal-hal berikut ini sebelum kamu memilih sepatu agar tepat.

Nilai pakaian yang kamu pakai

Tergantung pada acara yang akan kamu hadiri. Kamu kemungkinan besar akan mengenakan gaun koktail, long dress, atau setelan glamour dan pakaianmu akan menentukan pilihan sepatu apa yang harus kamu gunakan. Jika kamu menghadiri acara di malam hari, masing-masing pakaian ini cocok dengan sepatu hak bertali.

Untuk acara di siang hari, atau pertemuan bisnis yang sangat konservatif, pump shoes sering kali menjadi pilihan terbaik.

Pertimbangkan Warna

Bahan metalik seperti emas, perak, dan perunggu menambahkan kilauan istimewa yang meningkatkan tampilan sepatu biasa sehari-hari menjadi tampilan yang lebih elegan yang melengkapi pakaian formal. Perak sangat cocok dengan pakaian hitam dan putih, sementara emas dan perunggu melengkapi hampir semua palet warna lainnya.

Namun, jika kamu ragu, warna hitam dapat diandalkan untuk membuat kesan elegan yang halus.

Perhatikan jenis bahan

Satin, metalik dan kulit paten adalah pilihan yang baik untuk sepatu formal dibandingkan dengan suede dan kulit datar yang umumnya terlalu informal untuk dipadukan dengan pakaian formal.

Tingkatkan nilai pada bahan sepatu kamu agar alas kakimu terlihat seperti barang mewah yang serasi dengan tampilan busanamu. 

Share Artikel:

Oleh: Diffa Nur Zahra

Artikel Pilihan