Menu

Jadi Brand Pilihan Masyarakat, Ini Daftar Pemenang Brand Choice Award For Home & Living 2022, Intip Yuk!

26 Desember 2022 18:00 WIB

Brand Choice Award For Home & Living 2022. (Dok. Istimewa/Tras N Co)

HerStory, Jakarta —

Saat ini, perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Kebutuhan teknologi sudah mengubah kebiasaan masyarakat dan membuat aktivitas belanja online terus meningkat.

Enggak hanya bisa membeli kebutuhan sehari-hari, produk kebutuhan rumah dan perlengkapannya juga bisa dibeli secara online di berbagai platform.

Meningkatnya pencarian, ulasan, dan belanja online kategori produk Home & Living dapat dilihat di mesin pencari dan beragam marketplace. Tingginya aktivitas tersebut pun melahirkan brand-brand pilihan konsumen di kategori Home & Living.

Untuk melihat brand-brand kategori Home & Living pilihan konsumen, TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia mengungkapkan, baru-baru ini melakukan riset Brand Choice for Home & Living, yang dilakukan pada bulan September - November 2022, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1000-an brand ter-riset. 

Brand Choice Award for Home & Living 2022 diberikan berdasarkan hasil riset dan penilaian dengan pendekatan 3 parameter penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect, dan Social Media Aspect.

“Dari brand teriset, total ada 32,69 juta transaksi dengan 16,6 juta ulasan dengan rating rata-rata 4,85,” ujar Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia.

Menurut riset Brand Choice Award For Home & Living Index 2022, juga terungkap sepuluh kategori produk dengan transaksi terbanyak. Intip, yuk!

  • Deterjen 1,9 juta transaksi
  • Pewangi Pakaian 1,7 juta transaksi
  • Sabun Cuci Piring 1,6 juta transaksi
  • Pengharum Ruangan 1,3 juta transaksi
  • Pompa Galon Elektrik 1,12 juta transaksi
  • Wallpaper Dinding 1,08 juta transaksi
  • Lampu LED 1,06 juta transaksi
  • Pelicin Pakaian 985,6 ribu transaksi
  • Cairan Pembersih Lantai 981,35 ribu transaksi
  • Bantal & Guling 950,2 ribu transaksi

Untuk mengapresiasi brand-brand pilihan konsumen di kategori Home & Living, TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, menghadirkan BRAND CHOICE AWARD HOME & LIVING 2022, sebuah penghargaan bagi brand-brand nasional dan internasional di kategori produk Home & Living yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan dinilai telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen di Indonesia.

"Melalui penghargaan ini diharapkan semakin mengukuhkan brand-brand pemenang yang menjadi pilihan konsumen, terutama di kategori produk Home & Living. Menurutnya dengan menggunakan logo Brand Choice, akan memberikan value lebih pada sebuah brand," ungkap Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

Berikut inilah para peraih Brand Choice Award for Home & Living 2022. Simak baik-baik, ya!

  1. HIMEL untuk kategori MCB
  2. OLYMPIC untuk kategori Matras
  3. Procella Sofa untuk kategori Sofa
  4. ONDA untuk kategori Kran Dapur dan Sower
  5. OXONE untuk kategori Hand Blender
  6. KISPRAY untuk kategori Pelicin Pakaian

Nah, itulah para pemenang Brand Choice Award For Home & Living 2022. Ada produk favoritmu?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan