Menu

Masuk Nominasi 100 Wanita Tercantik Dunia, Inilah Karier Jihane Almira yang Banyak Prestasi di Bidang Modeling sejak Kecil

03 Desember 2020 12:10 WIB

Jihane Almira Chedid. (Instagram/jihanealmira)

HerStory, Jakarta —

Model Jihane Almira Chedid masuk ke dalam kandidat 100 wanita tercantik sedunia versi TC Candler. Berita ini resmi diumumkan oleh pihak TC Candler lewat akun Instagram.

Dalam akun TC Candler, terpampang potret Jihane Almira yang terlihat sangat cantik dengan mahkota serta gaun putih yang melekat di tubuhnya. 

Jihane adalah aktris Indonesia keturunan Lebanon. Ia lahir di Semarang pada 4 Februari 2000. Ia adalah seorang model, aktris dan pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia dari Jawa Tengah. Ia juga menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Di tahun 2020 ini, Jihane akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2020 yang akan diselenggarakan di Polandia pada akhir tahun mendatang.

Pencapaiannya sampai saat ini ternyata sudah diasah oleh Jihane sejak ia masih berumur 11 tahun. Jihane kecil sudah banyak mengikuti sesi pemotretan, salah satunya, mengikuti ajang cover majalah Aneka. 

Di tahun 2014, Jihane berhasil menjadi finalis Gadis Sampul dan di tahun selanjutnya karier Jihane dalam dunia modeling semakin terlihat cemerlang dengan masuknya ke dalam 15 besar Guess Girl Search South East Asia 2015. 

Pada 2016, Jihane mencetak prestasi lagi sebagai Top 10 Nylon Magazine Face Off 2016.

Model berumur 20 tahun tersebut memenangkan kontes Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020 dan mewakili Jawa Tengah dalam ajang Puteri Indonesia 2020.

Selain menjadi model dan menyandang gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Ia juga melebarkan sayap ke dunia peran.

Sejak 2017, Jihane mulai aktif di dunia perfilman layar kaca dan layar lebar.

Ia pernah memerankan Rossy di film My Generation, dan webseries terbarunya adalah Gossip Girl versi Indonesia, ia menjadi Blair Hadiningrat yang mana versi Amerika bernama Blair Waldorf yang diperankan oleh Leighton Meester.

Kabarnya web series tersebut akan berlanjut ke musim kedua di tahun 2021.