Menu

Ohh... Ternyata 3 Olahraga Ini Jadi Rahasia Tubuh Bak Gitar Spanyol, Cobain Yuk!

02 Januari 2023 13:55 WIB

Seorang wanita sedang olahraga ringan di rumah. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu mendengar istilah tubuh bak gitar spayol? Istilah ini menggambarkan tubuh dengan perut langsing dan pinggul yang melekuk sempurna seperti gitar spanyol.

Banyak wanita yang mendambakan tubuh seperti ini. Hal ini dapat diketahui dari banyaknya tutorial yang beredar untuk mendapatkan tubuh bak gitar spanyol ini.

Salah satu caranya adalah dengan malakukan olahraga, lho. Selain membentuk badan, olahraga merupakan aktivitas dengan segudang manfaat. 

Oleh karena itu, olahraga sangat baik untuk kamu lakukan, Beauty. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin melakukan olahraga dengan tujuan membentuk tubuh bak gitar spanyol.

Sebaiknya kamu menghindari olahraga berat seperti angkat beban berlebihan sebab ini akan meningkatkan potensi pembentukan otot. Badan kamu akan kekar dan gagal mencapai tahap bentuk bak gitar spanyol.

Lalu, olahraga seperti apa yang sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal ini? Berikut HerStory rangkum selengkapnya dalam artikel berikut ini, Beauty! 

1. Cross Donkey Kick

Gerakan yang satu ini dilakukan untuk meatih otot bokong. Kamu dapat melakukannya dengan cara memosisikan diri seperti kuda, bertumpu pada telapak tangan dan kak yang ditetuk.

Kemudian lakukan menendang ke belakang dan arahkan ke atas secara perlahan. Tanpan posisi ini selama satu detik dan kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan yang sama pada kaki lainnya.

Kamu dapat malakukan gerakan ini sebanyak 25 kali permasing-masing kaki, ya. Ulangi sebanyak tiga kali set, Beauty!

2. Scissors Lift

Gerakan selanjutnya berguna untuk memberntuk pinggan dan perut. Melakukan gerakan ini akan membakar lemak yang ada di bagian perut sehingga perut dan pinggang akan tampak lebih ramping.

Kamu dapat menggunakan kursi atau tembok untuk bertumpu. Gunakan satu tangan untuk berpegangan pada kursi atau tembok.

Angkat kakimu hingga horizontal dengan tangan yang sedang bebas. Selanjutnya, turunkan kaki beriringan dengan tangan diangkat vertikal ke atas.

Lakukan gerakan yang sama dengan tangan dan kaki lainnya. Kamu dapat mengulanginya sebanyak 25 kali pada masing-masing bagian. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan sebanyak 3 set, ya.

3. Bulgarian Squats

Gerakan yang satu ini berguna untuk membentuk otot bokong dan paha yang lebih besar. Bulgarian squats dilakukan dengan alat seperti kursi untuk yang menjadi alat tumpu satu kaki.

Letakkan kaki di atas kursi sehingga kamu berada dalam posisi berdiri pada satu kaki lainnya. Selanjutnya secara berlahan turunkan tubuh ke bawah seperti gerakan squat biasanya.

Sama seperti yang lainnya lakukan gerakan ini masing-masing sebanyak 25 kali tiap kaki sebanyak 3 set, Beauty.

Itu dia beberapa olahraga yang dapat kamu lakukan untuk membentuk badan bak gitar spanyol. Semoga bermanfaat, ya.