Menu

Begini Urutan Memakai Masker Wajah dengan Benar

05 Desember 2020 15:05 WIB

ilustrasi wanita menggunakan masker wajah (freepik/racool_studio)

HerStory, Bandung —

Untuk memiliki kulit sehat, wanita biasanya melakukan beragam cara sampai pergi ke dokter kecantikan. Namun, hal mudah yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulitmu adalah menggunakan masker wajah.

Perlu diingat, untuk mendapat hasil yang optimal kamu harus melakukannya dengan benar. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah urutan menggunakan masker yang benar.

Membersihkan Wajah 

Sebelum mengaplikasikan masker ke wajah, kamu perlu membersihkan wajahmu terlebih dahulu. Baik menggunakan make up atau tidak, wajah perlu dibersihkan supaya pori-pori menjadi bersih dan dapat menyerap kandungan masker secara optimal. Kamu bisa menggunakan teknik double cleansing, atau menggunakan facial foam untuk membersihkan wajahmu.

Gunakan Air Hangat Untuk Menguapi Wajah

Hal ini bertujuan untuk membantu membuka pori-pori wajah, agar nutrisi dan kandungan yang ada di dalam masker bisa diserap pori-pori. Hal ini juga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah, mengeluarkan kotoran serta minyak yang tersumbat dalam pori-pori.

Menggunakan Alat yang Tepat

Saat mengaplikasikan masker ke kulit wajah, gunakan alat seperti kuas khusus supaya masker bisa merata dengan maksimal. Hindari pengaplikasian menggunakan jari, karena tangan kita bisa saja kotor bekas memegang benda-benda lain. 

Cuci Wajah dengan Air Hangat

Setelah masker wajah kering, bersihkan dengan air hangat untuk melunturkan masker yang menempel. Hal ini bisa mencegah kulit wajah menjadi iritasi dan kemerahan. Ketika wajah sudah bersih, kamu bisa membilas wajahmu dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Setelah itu kamu bisa menggunakan rangkaian skincare yang biasa kamu pakai.