Menu

4 Ciri Wanita Cerdas yang Gak Semua Orang Punya, Kamu Termasuk?

03 Januari 2023 14:20 WIB

Ilustrasi wanita cerdas. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kecerdasan bukan hanya soal kemampuan akademik semata melainkan juga mencakup cara berpikir, mengontrol diri, dan bagaimana bersikap. Ada berbagai aspek yang menentukan kecerdasan seseorang.

Nah, wanita dengan ciri berikut dikategorikan sebagai sosok yang cerdas. Kira-kira apa saja cirinya? Berikut HerStory rangkum selengkapnya dalam artikel berikut ini, Beauty!

1. Memiliki Rasa Empati yang Tinggi

Melansir dari laman Bustle.com, rasa empati merupakan bagian dari kecerdasan kognitif. Hal ini dikarenakan empati merupakan kemampuan untuk merasakan keadaan emosional orang lain, merasa simpatik dan mencoba menyelesaikan masalah, serta mengambil perspektif orang lain. 

Sederhananya, empati merupakan kemampuan seseorang untuk memosisikan diri sebagai orang lain. Jadi semakin tinggi rasa empati seseorang, maka semakin tinggi pula tingkat kecerdasan yang dimilikinya.

2. Memiliki Rasa Keingintahuan yang Tinggi

Semakin tinggi rasa keingintahuan yang dimiliki seseorang menunjukkan bahwa ia semakin ingin belajar hal baru. Wanita yang cerdas akan terus mempelajari hal-hal baru yang dapat dia kembangkan menjadi skill. 

Hal inilah yang membuat orang dengan kaya skill dapat diandalkan sebagai seorang pemimpin. Ia menguasai banyak hal yang mampu mengayomi semua pihak berkat kecerdasannya itu.

3. Memiliki Kontrol Diri yang Baik

Orang yang cerdas juga mampu mengontrol dirinya dengan baik dengan menjaga lisan, emosi, serta tidak tergesa-gesa dalam membuat suatu keputusan ataupun kebijakan. Melansir laman Psychological Science, seseorang yang memiliki kontrol diri yang baik berkaitan erat kaitannya dengan tingkat kecerdasan yang tinggi.

4. Open Minded

Seorang wanita yang cerdas juga dapat berfikir secara terbuka atau open minded. Mereka mengambil berbagai sudut pandang penting sebelum mengambil sebuah keputusan.

Hal itu juga yang membuat mereka mampu menciptakan suatu ide cemerlang yang penuh dengan inovasi dan kreativitas. Ia gak pernah memaksakan pendapat sebab berpikir terbuka akan perbedaan.

Artikel Pilihan