Menu

Gak Harus Selalu Dimulai dengan Seks, Ini 6 Cara Ampuh untuk Mengatasi Frustrasi Seksual dalam Situasi Apa Pun, Catat Beauty!

04 Januari 2023 13:30 WIB

Ilustrasi gairah seks menurun. (Thinkerstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, beberapa orang beruntung ketika mendapatkan cukup seks untuk menjaga kewarasan mereka, tetapi beberapa orang menghadapi frustrasi seksual dan penyebabnya bisa apa saja. 

Untuk menghadapi situasi seperti itu, berikut adalah 6 cara yang dapat membantu, sebagaimana dikutip dari Times of India, Rabu (4/1/2023).

1. Kardio

Latihan kardio dapat membantumu menjernihkan pikiran dan menghilangkan stres. Saat kamu berlari, tubuh melepaskan endorfin yang berfungsi untuk memperbaiki mood dan melepaskan semua energi yang terpendam akibat kebutuhan seksual yang tak terpenuhi.

2. Terhubung secara fisik tanpa seks

Kamu gak harus memulai seks untuk mengatasi frustrasi seksual. Cara lain untuk melatih sentuhan termasuk berpegangan tangan, memeluk pasangan, dan membelai wajahnya dengan penuh kasih sayang. 

Sentuhan adalah sesuatu yang telah terbukti secara ilmiah membuatmu merasa nyaman, dan menghubungkan kamu lebih baik dengan pasangan, Beauty.

3. Identifikasi penyebabnya

Pikirkan tentang itu. Pikirkan tentang alasan mengapa ada begitu banyak frustrasi seksual. Kamu bahkan mungkin harus memikirkannya secara mendalam karena beberapa kali ada alasan mental dan emosional yang mendalam mengapa kita lari dari seks atau ada alasan mengapa orang lain tak menginginkannya. 

Seseorang yang lajang menghadapi ini ketika mereka tak memiliki siapa pun untuk melakukannya tetapi pasangan yang sudah menikah perlu mencari tahu akar penyebab ketegangan seksual.

4. Cobalah ‘seks solo’

Ini berarti masturbasi dan penggunaan beberapa sex toys yang tersedia di pasaran. Frustrasi seksual seringkali bersifat sementara, jadi pelepasan yang cepat dapat membantu mengekang keinginan langsung untuk berhubungan seks. Ini juga dapat mengarah pada hubungan seksual yang lebih baik di masa depan.

5. Berkomunikasilah dengan pasangan

Jika kamu merasa tak mendapatkan cinta dan perhatian yang kamu butuhkan dari pasangan, bicarakan dengan mereka tentang hal itu. 

Ekspresikan perasaanmu dan tanyakan apa yang kamu butuhkan. Itu tidak harus bersifat seksual — bahkan hanya bahu untuk menangis saja sudah cukup. Ini menyelesaikan banyak masalah, terutama bagian seks dari hubunganmu, Beauty.

6. Periksa obat-obatan yang dikonsumi

Seringkali kita tidak menyadari hal ini tetapi kita mungkin sedang mengonsumsi obat-obatan yang memiliki efek samping seperti tidak dapat bekerja saat berhubungan seks. 

Obat-obatan ini biasanya ditemukan di rumah-rumah di mana kita memiliki pasien tekanan darah dan obat-obatan seperti antipsikotik.

Semoga informasinya bermanfaat, ya Beauty!

Artikel Pilihan