Menu

Dihadapan Sang Ibu, Celine Evangelista Mantapkan Diri Jadi Mualaf?! Ternyata Oh Ternyata...

09 Januari 2023 01:50 WIB

Celine Evangelista berhijab (Instagram/@celine_evangelista)

HerStory, Jakarta —

Kabarnya, kini mantan istri Stefan William, Celine Evangelista sudah menjadi mualaf di hadapan sang ibunda. Apakah berita yang beredar benar adanya?

Gosip Celine Evangelista menjadi mualaf disebar oleh akun YouTube Haba Artis. Akun tersebut membagikan video dengan judul yang mengeklaim Celine telah memeluk agama Islam.

"AKHIRNYA CELINE EVANGELISTA RESMI MEMELUK AGAMA ISLAM DIDEPAN IBUNDA TERCINTANYA," begitu bunyi judul yang ditulis oleh akun YouTube Haba Artis ditilik dari sindikasi konen Matamata.com.

"Belajar sholat tarawih, Celine Evangelista telah resmi masuk Islam," bunyi narasi dalam video yang diunggah pada 5 April 2022.

Narasi dalam video itu juga menyebut, Celine Evangelista kembali diisukan berpindah agama saat mengunggah momen kedua anak laki-lakinya mengikuti sholat tarawih. Melalui thumbnail video, terlihat foto-foto ketika Celine Evangelista memakai jilbab.

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran, Celine Evangelista masih memeluk Agama Katholik. Hal itu diperkuat melalui unggahan di akun media sosial Instagram peribadinya.

Dalam salah satu unggahan, nampak vidio saat Celine Evangelista tengah merayakan momen Natal dengan keluarga dan para sahabat. Bahkan ia menggelar Chrismast Dinner dengan dekorasi yang sangat meriah.

"Seneng banget aku bisa kumpul bareng keluarga & temen-temen ngadain private xmass party untuk keluarga yang merayakan," tulis Celine Evangelista dalam keterangan unggahannya.

Ustadz sekaligus sahabat Celine Evangelista, Riza Muhammad, juga membantah isu bahwa Celine telah berpindah keyakinan.

"Pada Oktober 2020 Ustadz Riza Muhammad membantah kalau sang aktris sudah memeluk agama Islam. Namun dia tak menampik kalau ibu empat anak itu serius mempelajari islam," bunyi keterangan yang terekam dalam video.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, maka bisa dipastikan klaim Celine Evangelista resmi memeluk agama Islam adalah hoaks atau tak benar. Adapun Celine memang dilahirkan dalam keluarga yang beda Agama, yakni Islam dan Katholik.