Menu

Ihh… Jauh-jauh Deh! 4 Tanda Orang Iri Dengki Ada di Sekitarmu, Waspada Beauty

09 Januari 2023 13:33 WIB

Ilustrasi teman yang iri. (Telegraph/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, iri dengki merupakan perasaan gak senang dengan apa yang orang lain punya atau capai. Emosi ini akan membuat kamu berada di kegelapan dan selalu merasa gak nyaman ketika melihat orang lain lebih tinggi di atasmu.

Biasanya, kamu akan merasakan iri ketika suka membandingkan diri dan pencapaian dengan orang lain. Rasa kagum akan apa yang orang lain capai dan menjadi motivasi adalah hal yang baik, Beauty.

Namun, jika kamu merasa itu, maka biasanya akan timbul perasaan negatif yang pada dasarnya akan merugikan kamu, lho.

Meski merupakan emosi yang buruk, gak sedikit orang memiliki perasaan ini, lho. Yuk, cari tahu bagaimana tanda orang dengan perasaan iri dengki yang bisa saja ada di sekitarmu!

1. Suka meniru apapun yang kamu lakukan

Orang yang iri dengki biasanya suka meniru apa yang kamu lakukan sebab ia ingin terlihat sama denganmu.

Namun, ia gak akan mengakui bahwa dirinya telah menirumu, Beauty. Bahkan gak menutup kemungkinan ia akan bertingkah seakan-akan kamulah yang meniru dirinya.

2. Bermuka dua

Tanda yang satu ini merupakan sifat yang sudah pasti dimiliki orang yang punya jiwa iri dengki.

Bisa saja ia bersikap manis dan baik di depanmu, namun malah menjelekkanmu di belakang. Wah, kamu harus waspada dengan orang bermuka dua seperti ini, ya.

3. Meremehkan pencapaianmu

Jika kamu sukses mencapai seseuatu, maka sudah sewajarnya kamu mendapatkan apresiasi dari orang sekitar.

Sayangnya ada saja orang yang suka meremehkan apa yang kamu raih, Beauty. Tipe ini biasanya iri namun enggan untuk memujimu.

4. Kamu adalah lawan baginya

Meski kamu berada dalam tim yang sama dengan orang yang iri dengki, biasanya ia enggan untuk bekerja sama. Ia berusaha untuk mengungguli dan menjadikanmu sebagai lawan. Hal ini gak jarang akan menghambat kinerja dalam tim, lho!

Itu dia beberapa tanda orang iri dengki berada di sekitarmu. Apakah kamu pernah bertemu dengan tipe seperti itu, Beauty?

Artikel Pilihan