Menu

Super Moms! Bisa Main Bareng Anak dan Urus Pekerjaan Dapur, Ini 4 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

09 Januari 2023 16:35 WIB

Wanita karier (Unsplash/Christina @ wocintechchat.com)

HerStory, Jakarta —

Moms, menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kamu gak bisa berkarier dan hanya boleh mengurus pekerjaan domestik saja, lho.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan inovasi, Moms dapat bekerja dari rumah atau WFH yang mana pekerjaan domestik beres, karier juga terus meroket.

Moms, ibu rumah tangga juga bisa berkarier sehingga gak perlu ragu untuk melakukannya, ya. Kali ini HerStory sudah merangkum beberapa pekerjaan WFH yang dapat Moms coba. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Usaha catering

Bagi Moms yang hobi masak, ini adalah pekerjaan yang sangat cocok untuk dilakukan. Moms dapat membuka usaha catering dari rumah, lho.

Pekerjaan yang satu ini cukup menjanjikan di mana Moms akan mendapatkan penghasilan ekstra lewat masakan. Apalagi tentunya banyak orang yang mungkin membutuhkan jasa catering mengingat banyak kesibukan sehingga gak sempat masak.

2. Penulis freelancer

Penulis lepas atau penulis freelancer juga cocok untuk ibu rumah tangga yang sulit meninggalkan rumah. Pekerjaan yang satu ini cuma mengandalkan alat tulis elektronik dan jaringan internet, lho.

Moms, dapat berkomunikasi dengan klien secara online dan melakukan transaksi upah hingga hasil secara virtual. Moms gak akan kewalahan untuk mengurus pekerjaan domestik dan si Kecil di saat yang bersamaan.

3. Guru les virtual

Nah, ada tren baru sejak pandemi Covid-19 yang mana banyak murid yang belajar dari rumah. Hal ini telah menciptakan salah satu kesempatan bekerja yang baru, yaitu menjadi guru les virtual.

Moms dapat memberikan materi dan menjelaskan pelajaran secara virtual kepada murid. Selagi mengajar, Moms juga secara gak langsung memotivasi si Kecil untuk ikut belajar juga, lho.

4. Influencer

Menjadi influencer merupakan sebuah tantangan yang mudah sekaligus sulit untuk dilakukan. Pekerjaan yang satu ini bahkan hampir dapat dikatakan tanpa modal.

Moms dapat membagikan informasi dan edukasi seputar hal menjadi ibu rumah tangga atau lainnya melalui media sosial. Jika menerima atensi yang ramai dan positif dari netizen, maka Moms sudah masuk ke dunia influencer di media sosial.

Itu dia beberapa pekerjaan dari rumah yang dapat dilakukan oleh Moms sebagai ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat, ya!