Menu

Waduh... Diet Apapun Gak Mempan! Pemilik Golongan Darah Ini Ternyata Gampang Banget Gemuk, Berat Badan Naik Meski Makan Dikit, Kamu Bukan?

09 Januari 2023 20:05 WIB

Ilustrasi berat badan belum turun setelah melahirkan. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Beauty, berat badan merupakan salah satu hal yang dapat memengaruhi kepercayaan diri. Memiliki badan gemuk kerap menimbulkan rasa gak pede sehingga ingin diet untuk mendapatkan badan ideal.

Sayangnya, beberapa orang sulit untuk menurunkan berat badan meski pola makannya sudah diubah.

Tipe ini sangat mudah mengalami kenaikan berat badan meski hanya mengonsumsi sedikit makanan.

Dan berdasarkan golongan darah, ternyata ada yang punya tubuh seperti ini, Beauty.

Golongan darah berikut mudah banget mengalami kenaikan berat badan dibandingkan yang lainnya.

Kira-kira siapa saja golongan darah yang gampang gemuk tersebut? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, Beauty!

Golongan darah O

Pemilik golongan darah O tergolong cepat gemuk karena kebiasaan makan yang dimilikinya. Tipe ini memiliki nafsu makan menggunung dan pemakan yang cepat.

Kebiasaan ini membuat sistem pencernaan pemilik golongan darah O harus bekerja ekstra dalam mencerna makanan. Akibatnya usus kesulitan untuk menyerap nutrisi makanan secara maksimal dan malah meninggalkan zat gak penting seperti lemak berlebih hingga racun.

Golongan darah B

Nah, kebalikan si O, golongan darah B adalah tipe pemakan yang lambat. Namun, kebiasaan ini membuatnya tanpa sadar sering menambah jumlah makanan.

Apalagi jika sedang mengonsumsi makanan kesukaan, maka golongan darah B gak akan tahu kapan harus berhenti. Akibatnya ia mudah gemuk sebab merasa ingin makan terus karena belum kenyang.

Nah Beauty, itu dia dua golongan darah yang paling cepat gemuk dibandingkan yang lainnya. Golongan darah A sangat baik dalam mengontrol makan sehingga ia menempati posisi ketiga. Sedangkan, pemilik golongan darah AB sulit untuk makan bahkan sering melewatkan waktu makannya.

Wah, sangat beragam, ya. Bagaimana menurutmu, Beauty?