Menu

Alih-alih Menyebalkan, Ternyata Wanita Pemarah Lebih Jenius Dibandingkan yang Lain? Kok Bisa?!

10 Januari 2023 11:25 WIB

Ilustrasi wanita sedang marah. (Unsplash/Julien)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang memang memiliki karakter yang menyebalkan. Salah satunya adalah tukang marah.

Hal ini tentu saja bisa membuat orang sekitarnya merasa jengkel bahkan stres. Kabar baiknya, menurut para ilmuwan rupanya orang dengan emosi yang tinggi cenderung lebih pintar daripada yang lainnya lho!

Menurut hasil penelitian, marah berbeda dengan jenis emosi negatif lainnya. Rasa marah bisa memantik rasa percaya diri tinggi, khususnya kecerdasan.

Selain itu, apa saja sih keuntungan yang bisa didapatkan orang yang pemarah? Simak yuk ulasannya Beauty!

Lebih impulsif

Beberapa momen mungkin membutuhkan kecepatan dalam mengambil keputusan. Rupanya, orang pemarah cenderung lebih kreatif dan bisa menilai sesuatu dengan sangat cepat.

Hal ini tentu saja berbeda dengan kondisi orang yang sednag bahagia. Biasanya, mereka sering membuat keputusan ceroboh ketika sedang dalam suasana hati yang baik. Maka dari itu, pemarah adalah hal yang bagus untuk kamu miliki ketika sering dihadapi dengan situasi ini.

Bermanfaat tapi bisa merusak

Meskipun sangat unggul dalam kepemimpinan dan kreatifitas, sayangnya orang yang pemarah bisa membuat lingkungannya merasa tak nyaman ketika berada di sampingnya.

Mereka bisa dengan mudah membuat orang sekitar merasa tertekan dan stres. Maka dari itu, selain jiwa kepemimpinan yang kamu miliki, harus diseimbangkan dengan kontrol emosi ya!

Lebih cerdas

Penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Universitas New South Wales dan Universitas Stanford menyimpulkan bahwa perempuan pemarah biasanya lebih cerdas.

Selain membuat keputusan yang lebih baik daripada orang yang sedang berbahagia, mereka juga bisa menunjukkan memori yang lebih akut dan detail dari pikiran mereka lho!

Nah itu dia keuntungan dari wanita pemarah. Apakah kamu merasakannya?