Menu

Dicecar Jaksa Gegara Biarkan Putri Candrawathi Berduaan sama Brigadir J, Ferdy Sambo Gak Terima: Jangan Saya Seolah-olah…

11 Januari 2023 19:30 WIB

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo jalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. (ANTARA FOTO/Edited By HerStory)

HerStory, Depok —

Sidang pembunuhan Brigadir J masih terus bergulir hingga saat ini. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mencecar Ferdy Sambo lantaran dinilai membiarkan Putri Candrawathi bersama Brigadir J ke Duren Tiga. Padahal selama ini Putri disebut-sebut telah diperkosa oleh Brigadir J.

"Kalau memang saudara sudah tahu bahwa Putri Candrawathi dilecehkan bahkan diperkosa oleh Yosua, kenapa saudara tetap membiarkan dia pergi bersama Yosua ke Duren Tiga?" tanya JPU, dikutip dari suara.com, Rabu (11/1/2023).

JPU menilai janggal lantaran Sambo sudah mengetahui istrinya diduga diperkosa Brigadri J.

"Yang saudara katakan dia adalah cinta pertama saudara, kok dibiarkan bersama dengan pemerkosa dalam satu rumah yang sama. Ini saya ingin memperdalam, apa yang ada di benak saudara saat itu?" ujar JPU.

Sambo mengaku tak bisa berpikir jernih setelah menerima kabar dugaan pemerkosaan Putri oleh Yosua. Ia juga mengatakan, awalnya tak mau kabar ini diketahui publik lantaran aib.

"Terkait dengan dia pergi berangkat isolasi dengan Yosua, saya tidak tahu. Saya sudah jelaskan bahwa kegiatan-kegiatan seperti itu sudah biasa mereka lakukan. Juga istri saya tidak mau ini ramai, kemudian diketahui oleh banyak orang karena ini aib," jelas Ferdy Sambo.

"Tapi kan Anda juga tahu, katakanlah di korban pemerkosaan pasti kan mengalami trauma, kok Anda membiarkan dia sama si pemerkosa?" cecar JPU.

Ferdy Sambo nampak tak terima dengan pertanyaan JPU, ia menilai JPU tak merasakan apa yang ia rasakan saat mengetahui istrinya diperkosa.

"Mohon maaf, saudara tidak bisa merasakan apa yang saya rasakan waktu itu sehingga tidak bisa menanyakan kepada saya terkait perasaan saya waktu itu. Kalau yang terjadi seperti itu, ya seperti inilah yang saya sampaikan di persidangan," jawab Sambo.

"Jadi jangan saya seolah-olah membiarkan istri saya untuk pergi lagi. Pasti akan berbeda. Kondisi saya waktu itu, bagaimana coba seandainya terjadi pada keluarga..." sambungnya.

"Tapi Saudara tahu bahwa Yosua pasti akan isolasi mandiri bersama?" tanya JPU lagi. "Saya sudah tidak terpikirkan itu lagi," pungkas Sambo.