Menu

Aduh... Ternyata Ini 4 Masalah Seks yang Sering Dikeluhkan Istri, Nomor 2 Bahaya Banget Moms!

11 Januari 2023 18:40 WIB

Ilustrasi gairah seks menurun. (Thinkerstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, hubungan seks menjadi salah satu faktor paling dasar untuk dilakukan pasangan suami istri. Namun, hubungan seks ini bukan hanya soal kepuasan saja tapi kedekatan satu sama lain.

Di ranjang, wanita dan pria tentunya berbeda. Wanita cendrung malu-malu untuk mengungkapkan keinginannya atau masalah yang ia tak suka saat bercumbu. Namun, tahukan kamu apa saja masalah seksual yang sering dikeluhkan istri?

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) menjelaskan beberapa masalah seksual yang kerap kali di alami oleh para wanita, dikutip ulang dari Fajar.co.id.

Pertama, sakit saat berhubungan. Sebelum berhubungan seks pentingnya melakukan pemanasan atau foreplay sebelum bercinta. Foreplay dapat membantu rileks, meningkatkan mood dan menumbuhkan libido. Sehingga seks menjadi berkualitas dan mencapai titik kepuasan.

Kedua, hilangnya gairah seksual setelah melahirkan. Pasca persalinan seorang wanita membutuhkan waktu untuk menemukan keseimbangan dan penyesuaian setidaknya selama enam pekan.

Olehnya itu, Dokter Dina menyarankan para suami untuk memahami itu dan bersabar karena istri masih dalam masa penyembuhan serta perlu menyusui dan merawat bayi.

Ketiga adalah ketidak puasan saat berhubungan ranjang. Dokter Dina mengingatkan para pria untuk terus latihan seperti melakukan olahraga agar stamina saat berhubungan seks tetap prima dan terjaga baik.

Keempat, kesulitan atau gak pernah mencapai orgasme. Masalah ini tak jarang dialami para istri yang terbilang sulit mencapai orgasme dibanding pria. Perlu treatment khusus untuk sama-sama mencapai orgasme tersebut.

Orgasme pada wanita ditandai dengan vagina yang terasa basah sebelum dan saat klimaks. Namun klimaks ini jarang terjadi dibandingkan dengan ejakulasi pada pria.