Menu

SnackVideo Gaet Artis Kondang Tanah Air, Meriam Bellina Hingga Afdhal Yusman Perdana Syuting Sinetron Vertikal: Menyenangkan!

12 Januari 2023 11:05 WIB

SnackVideo luncurkan sinetron vertikal pertama di Indonesia (press release)

HerStory, Jakarta —

SnackVideo kini menyajikan cara baru menonton drama dengan pengalaman lebih mudah dan ringkas yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Mengawali tahun baru 2023 ini, suatu perubahan telah terjadi di media sosial. Menyegarkan kembali dunia hibura, SnackVideo menyajikan SinetronSnack, video drama vertikal berkonsep sinetron yang sudah rilis sejak tanggal 8 Januari 2023.

Konten drama di SnackVideo sebelumnya telah diperkenalkan melalui program drama bernama SnackSeries yang telah merilis puluhan konten drama dengan konsep satu cerita menjadi beberapa episode dengan durasi sekitar 60 detik. Kini dengan nama baru SinetronSnack, konten drama khas sinetron dikemas dengan konsep berbeda, tidak lagi episodik panjang namun sekali judul hanya terdiri dari beberapa episode dengan durasi sekitar 150 detik hingga tiga menit. 

“Dengan kehadiran SinetronSnack, kami ingin memberitahu kepada masyarakat Indonesia bahwa di SnackVideo banyak konten-konten drama berkualitas dengan cerita khas sinetron. Pengguna bisa menonton kapan pun dimana pun secara gratis tanpa perlu menunggu lama munculnya episode baru. Konsep nonton film pendek di dalam sebuah platform video pendek sudah ada industrinya, namun dengan konsep drama sinetron dengan video pendek seperti ini belum banyak dan bisa dibilang kami pionirnya. Inilah yang ingin kami perkenalkan, sebuah cara baru nonton sinetron, yakni nonton di SinetronSnack yang hanya ada di SnackVideo," tutur Yugo Prabowo, Head of Operations SnackVideo Indonesia.

Gak cuma menyajikan cerita seru yang bisa dinikmati kapanpun, SnackVideo juga menggaet beberapa artis ternama Tanah Air seperti Meriam Belina, Afdhal Yusman dan pemain sinetron muda Megan Domani lho!

Kisah yang diangkat juga tak terlalu berat dan pastinya sangat berhubungan dengan keseharian. Alurnya pun dibuat sesederhana mungkin sehingga cerita yang disajikan bisa dinikmati oleh siapapun.

Kini, SinetronSnack sudah memiliki 3 judul yang masing-masing menghadirkan pemain ternama yakni Bidadara yang dimainkan oleh Megan Domani, Setelah Asmara yang akan dimainkan Meriam Belina dengan ciri khas antagonisnya, dan Ceban Terakhir yang dimainkan oleh Afdhal Yusman.

Para artis tersebut juga mengaku bahwa ini adalah pengalaman pertama mereka beradu akting di layar vertikal. Tentu saja, selain menyenangkan dan memiliki pengalaman baru, ada beberapa kesulitan yang ditemukan seperti Afdhal Yusman yang sudah terbiasa bermain di drama kolosal yang kini kesulitan dengan penyesuaian pengambilan gambar.

“Ini pengalaman pertama saya shooting kamera dengan konsep vertikal. Saat pertama melihat saya pikir kameranya terbalik karena bentuknya yang nggak biasa. Butuh penyesuaian dalam pengambilan gambar karena acting saya banyak adegan action sehingga butuh blocking yang luas," ucap Afdhal Yusman.

Selain itu, Meriam Bellina selaku artis senior dalam dunia pesinetronan juga mengaku sangat menikmati drama ini lho! Ia merasa senang bisa mendapatkan pengalaman baru yakni berpartisipasi dalam dtrama yang sangat dinamis dan santai. Terlebih, setiap episode yang disajikan hanya 2 menit hingga 3 menit saja.

“Enak banget kerja shooting drama video pendek, sangat santai, cepat, dan dinamis. Framenya juga singkat dan padat. It's fun and a must watch, saya ketemu orang baru anak muda yang ingin berkreasi dan ini wadah yang sesuai," pungkas Meriam Belina.

Bagi kamu yang ingin menikmati keseruan 3 drama ini, kamu bisa menikmatinya di SnackVideo ya! Berikut adalah beberapa sinopsis pendek dari beberapa drama yang disajikan yang tentunya sayang banget kalau dilewatkan!

Setelah Asmara

Sosok antagonis sudah lama lekat dalam kepribadian seorang Meriam Belina. Hingga penonton pun dibuat percaya bahwa  aktris senior ini memang orang yang jahat.  Dalam drama berjudul Setelah Asmara, Meriam menjadi ibu mertua yang jahat kepada menantunya. Bahkan, ketika sang anak berbuat salah pun, si ibu tetap mendukung dan justru melontarkan kesalahan kepada menantunya. Hingga suatu saat keadaan pun berbalik, dan si ibu mertua serta anaknya terkena pembalasan dari Tuhan.

Bidadara

Megan Domani memerankan sosok Laura yang dipaksa menikah oleh sang ayah hanya untuk menyelamatkan perusahaan ayahnya dari kebangkrutan. Ibu tiri Laura, yang seharusnya melindunginya justru merancang tipu muslihat bersama calon suami Laura yang memang berwatak jahat.  Namun, tak disangka, penyelamat Laura adalah seorang waria pemberani yang akhirnya mampu mengubah nasib malang Laura.

Ceban Terakhir

Sosok Afdhal Yusman memang familiar di layar drama kolosal sebagai tokoh panutan dan jagoan. Namun, kali ini Afdhal berakting sebagai seorang preman yang dikecewakan oleh gengnya sendiri yang membuat niat tulusnya membiayai operasi istrinya harus kandas dengan meninggalnya sang istri.  Kemarahan Jhon tak terbendung, tokoh yang diperankan Afdhal ini mengamuk tak terkendali.