Menu

Beberkan Cara Urus Anak ke Media, Ini 5 Artis yang Kena Sentil Gegara Pola Asuhnya! Ria Ricis Disebut Paling Ekstrem!

13 Januari 2023 06:20 WIB

Pasangan selebritis: Teuku Ryan, Ria Ricis, dan Baby Moana (Instagram/@riaricis1795)

HerStory, Jakarta —

Belum lama ini Ria Ricis dihujat oleh netter karena pola asuhnya yang dianggap berbahaya untuk sang anak, Moana yang masih berusai 5 bulan. Bahkan, aksinya dan sang suami membawa sang anak naik jet ski tanpa pengaman membuat netter internasional ikut berkomentar.

Selain Ria Ricis beberapa warganet juga mengkritik artis tanah air lainnya lho Moms. Bahkan ada netizen yang ingin dilaporkan ke pihak berwajib oleh sang artis.

Nah siapa saja artis yang pernah kena kritik oleh warganet setelah dinilai salah dalam mengasuh anak? Berikut rangkumannya.

1. Ria Ricis

Ria Ricis bukan hanya dihujat setelah mengajak Baby Moana yang baru berusia 5 bulan naik jet ski hingga ATV. Sebelumnya Ricis juga dapat komplain gara-gara kepergok tak menyediakan car seat untuk bayi di mobilnya.

Terkait mengajak Baby Moana naik jet ski, Ricis telah menjabarkan alasannya. Ricis membantah tak memakaikan pelampung kepada Baby Moana dan menjelaskan apabila hanya naik jet ski di pinggir laut sehingga dirasa aman.

2. Nikita Willy

Bukan hanya pujian yang diterima Nikita Willy saat menunjukkan gaya parentingnya terhadap Baby Izz. Belum genap 1 tahun, Baby Izz memang sudah diajarkan untuk makan hingga tidur sendiri.

Sebagai ibu baru, menutup mata dan telinga dari hujatan netizen adalah sebuah tantangan tersendiri bagi Nikita Willy. Menurut Nikita, pola asuh anak sudah merupakan kesepakatannya dengan suami.

3. Shandy Aulia

Shandy Aulia pun sempat mendapat hujatan dari warganet. Di antaranya ketika memberi bayinya madu saat MPASI hingga mengajarkan Baby Claire berjalan ketika usianya baru 7 bulan.

Meski begitu, Shandy Aulia menanggapi hujatan dengan bijak. Ia mengaku sudah terbiasa dihujat, seperti ketika belum punya anak selama 8 tahun pernikahan.

4. Andien

Pola asuh yang berbeda dari orangtua kebanyakan membuat Andien turut mendapat hujatan. Misalnya saja menempelkan plester mulut saat tidur untuk membiasakan bernapas dengan hidung yang ramai menuai kritik.

Padahal Andien menjalankan pola tidur dengan mulut diplester bukan untuk membahayakan anak-anaknya. Sebaliknya, tidur dengan plester mulut

bermanfaat bagi kesehatan.

5. Nia

Ramadhani

Sedangkan Nia Ramadhani dihujat gara-gara Mikhayla anak pertamanya kerap mengenakan busana seksi dan tak sesuai usia. Nia sendiri merasa apabila pola asuh anak dulu dan sekarang berbeda.

Apabila anak zaman dulu cenderung penurut, anak zaman sekarang kerap mempertanyakan alasan yang sejelas-jelasnya apabila dilarang. Oleh sebab itu, Nia Ramadhani belum mau menegur gaya pakaian putrinya yang sudah beranjak remaja.

Itu dia sederet seleb dihujat karena pola asuh anak. Bagaimana pendapatmu Moms?

Artikel Pilihan