Menu

Suka Gengsi Buat Bilang, Ini 5 Tanda Kalau Suami Diam-Diam Lagi Cemburu

11 Desember 2020 19:40 WIB

Ilustrasi sepasang kekasih (Unsplash/Milan Popovic)

HerStory, Jakarta —

Cemburu menjadi hal yang kerap terjadi dalam suatu hubungan. Tapi, kalau sudah cemburu berlebihan, ini bukan lagi suatu yang wajar dan bisa merusak suatu hubungan. Beauty yang sudah menikah, mungkin banyak di antara kamu yang memiliki suami pencemburu tapi suka gengsi untuk mengatakannya.

Alhasil, banyak di antara kamu yang merasa bingung dan enggak sadar bahwa pasanganmu sedang cemburu. Meski suami cenderung dia dan jarang mengungkap kecemburuannya, ternyata ada hal-hal yang menandakan kalau suami diam-diam sedang cemburu denganmu.

Beauty, penasaran hal apa saja yang menjadi tanda ketika suami sedang cemburu? Menyadur dari laman Marriage, Jumat (11/12/2020), berikut lima di antaranya.

Ingin selalu bersamamu

Rasanya sangat manis dan romantis ketika suami ingin selalu bersamamu. Tapi, hal ini bisa menjadi pertanda kalau dia lagi cemburu lho, Beauty.

Mungkin, dalam waktu yang lama, dia enggak akan mengizinkanmu berpergian sendirian. Dia sangat bersikeras untuk selalu bersamamu. Ibarat kata, kamu seperti tawanannnya yang selalu diperhatikan setiap gerak-geriknya.

Sering curiga dan menuduhmu

Berurusan dengan suami yang cemburuan itu sulit, terutama ketika dia tak ingin lagi mendengarkan alasanmu. Ketika cemburu, mungkin suami akan menuduhmu tentang hal-hal yang belum tentu benar adanya, menuduh kamu berselingkuh, misalnya.

Bergantung secara emosional

Suami yang cemburu enggak cuma merasa cemburu, tapi dia juga enggak stabil secara emosional. Dia membutuhkan kabarmu setiap waktunya, ingin tahu bersama siapa kamu pergi, dan lain sebagainya. Ini dilakukan suami dengan dalih agar merasa tenang dan mengatasi keparnoan-nya.

Bersaing dengan semua orang

Beauty, kalau kamu mengira suami yang cemburu hanya menganggap lawan jenis sebagai pesaingnya, coba pikirkan lagi. Siapapun bisa membuat suami merasa cemburu, entah itu orang tua, sahabat, rekan kerja, atau bahkan anakmu.

Menguntit dan merampas privasimu

Tanda terakhir kalau suamimu memiliki sikap pencemburu, mungkin dia enggak akan segan untuk menguntit dan merampas privasimu. Bahkan, dia membutuhkan kata sandi akun media sosialmu, sering memeriksa ponselmu, dan ingin tahu dengan siapa kamu berbicara.

Nah Beauty, itu dia lima hal yang menjadi tanda kalau suamimu sedang cemburu tapi gengsi untuk mengatakannya. Kalau sudah menemukan tanda-tanda di atas, bicara baik-baik dengan pasangan agar menemukan jalan keluar.

Semoga bermanfaat!