Menu

Selebrasi Perjalanan 9 Tahun, 2ICONS Sajikan Perspektif Lain dari Para Model dan Pekerja Kreatif Lewat 'UNBIOLOGICAL #bondbeyondblood'

18 Januari 2023 16:16 WIB

Di momentum 9 tahun ini, 2ICONS meluncurkan campaign UNBIOLOGICAL #bondbeyondblood. (Press Release/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, perkembangan industri kreatif dan entertainment saat ini makin dilirik masyarakat. Tak pelak, kebutuhan model dan talent pun kian meningkat. Inilah yang membuat bisnis agensi model dan talent makin laris. 

Salah satu agensi & manajemen model yang terbilang sukses mencetak talenta-talenta generasi muda untuk berkarya di Industri kreatif ini adalah 2ICONS, Beauty. 

Didirikan oleh Anggi Wirya Diputra pada tahun 2014, 2ICONS pun baru saja merayakan hari jadinya yang ke-9 dalam mewarnai industri kreatif dan permodelan Indonesia, lho Beauty,

Dikatakan Anggi, di momentum 9 tahun ini, 2ICONS meluncurkan campaign UNBIOLOGICAL #bondbeyondblood, dengan filosofi bahwa setiap individu dari berbagai latar belakang saling terkoneksi, tumbuh, membagi motivasi dan bertukar pikiran, serta berkreasi untuk membangun sebuah mimpi. 

Fyi, saat ini, 2ICONS sendiri memiliki kurang lebih 70 orang model dan talent yang dapat merepresentasikan wajah Indonesia.

“9 tahun perjalanan kami tentu tidaklah mudah juga berbagai pencapaian dan penghargaan baik skala nasional maupun internasional pun telah kami raih bersama. Dengan semangat untuk terus menjadi yang terbaik, sebagai modeling agency & management kami ingin terus melahirkan karya-karya dan konsisten menemukan bakat baru generasi muda yang memiliki potensi,” tutur Anggi Wirya Diputra, selaku Founder & Creative Director 2ICONS, dalam keterangannya kepada HerStory, Rabu (18/1/2023).

Anggi melanjutkan, 2ICONS tak hanya tempat bekerja dan berkarya, tetapi juga menjadi jembatan berkah untuk banyak orang. Dikatakan Anggi juga, 2ICONS adalah platform dimana setiap individu bisa berkreasi dan mengasah potensi yang dimilikinya. 

“Komitmen dan konsistensi kami selama 9 tahun ini rasanya bisa dijadikan sebuah acuan untuk melihat bagaimana semangat kami untuk terus mendukung di industri ini dan memberikan yang terbaik bagi industri kreatif Indonesia melalui sebuah kolaborasi,” terang Anggi.

Anggi bilang, tren industri kreatif setiap tahunnya berubah dan 2ICONS menjadi bagian dari setiap perubahan tersebut.

Menurutnya, 9 tahun berdiri, 2ICONS telah bekerja sama dengan pelaku industri kreatif dan generasi muda kreatif Indonesia yang antusias melahirkan produktivitas dan ide-ide baru. 

Anggi juga menuturkan, dengan komitmen menjadikan model Indonesia sebagai tuan rumah dan wajah Indonesia melalui berbagai kolaborasi kreatif dan saling mendorong menciptakan perubahan yang lebih baik.

Hal ini juga sejalan dengan kampanye UNBIOLOGICAL #bondbeyondblood bahwa dalam industri kreasi dan kreativitas salah satu hal terpenting adalah memiliki koneksi.

“Salah satu nilai utama yang dikedepankan oleh 2ICONS adalah koneksi. Saya menilai sebuah karya dan kolaborasi berawal dari koneksi. Bagaimana koneksi ini berkembang, bagaimana seseorang juga dapat berkembang dari koneksi yang terbangun, dan dari sana menciptakan sebuah peluang-peluang dan ide baru untuk menjadi yang lebih baik lagi,” ujar Anggi.

Dalam kampanye UNBIOLOGICAL #bondbeyondblood, lanjut Anggi, 2ICONS menyajikan perspektif lain, tak hanya sekedar orientasi akan kerja dan karya, namun lebih dari itu bahwa industri kreatif menawarkan spektrum kerja otak, ide, ikatan yang luas. Bukan ikatan darah atau keluarga semata, tetapi sebuah ikatan yang tanpa batas dan abadi. 

Menurut Anggi, perjalanan 9 tahun ICONS menciptakan sebuah ikatan yang kuat yaitu persaudaraan. UNBIOLOGICAL #bondbeyondblood ini, kata dia, memegang gagasan pengembangan hubungan manusia, membangun koneksi, membentuk keluarga. 

“Dalam beberapa tahun, kami telah bertemu orang yang berbeda, dengan latar belakang dan cerita berbeda yang sekarang dapat kami sebut milik kami sendiri, dibentuk oleh pekerjaan, keluarga. Kami bertemu saudara, kerabat yang kreatif, bukan dengan darah, tetapi dengan kehausan akan pengetahuan dan penciptaan karya. Kami berevolusi, tumbuh, bertukar pikiran, membebaskan, mengabadikan kreasi kami, bukan dengan terkait, tetapi diikat oleh ide,” ungkap Anggi.

Nah Beauty, dalam kampanye UNBIOLOGICAL ini, 2ICONS akan menayangkan video eksklusif yang pemutaran khusus dilakukan pada 9 Januari 2023 dan juga akan diluncurkan secara online pada 12 Januari 2023 melalui channel Youtube resmi 2ICONS TV.

Videonya sendiri akan menceritakan tentang perjalanan dan perjuangan model-model dalam mewujudkan mimpi dan menjadi versi terbaik diri mereka. Kampanye UNBIOLOGICAL #bondbeyondblood secara khusus didedikasikan untuk hasil kerja keras dan keberhasilan para model dan pekerja kreatif Indonesia. mimpi dan menjadi versi terbaik diri mereka.

“Saya berharap 2ICONS tetap konsisten menjadi rumah dan memberikan ruang bagi pelaku kreatif untuk saling terkoneksi satu dengan lainnya lintas industri dan latar belakang. Tak hanya bisnis semata, 2ICONS bisa menjadi rumah berkreatifitas dengan passion dan semangat untuk berjuang mewujudkan mimpi. Karena saling merangkul dan mendukung adalah langkah awal mewujudkan mimpi,” tutup Anggi.

Semoga makin sukses ya, 2ICONS!

Artikel Pilihan