Menu

Tips and Trick Membuat Kacamata Bebas Kabut Meski Menggunakan Masker Seharian

13 Desember 2020 19:45 WIB

Wanita yang sedang memegang kacamata. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

New normal mengharuskan semua orang menggunakan masker. Jika Beauty pengguna kacamata dan menggunakan masker seharian, sering sekali kacamata jadi berembun jadi bikin ganggu pekerjaan. 

Daniel M. Heiferman, MD, seorang rekan bedah saraf di Semmes Murphey Neurologic & Spine Institute di Memphis, mengirimkan tweet life hacksnya di bulan lalu. 

Ia adalah seorang dokter pengguna kacamata yang berhasil membuat kacamatanya enggak berembun.

Bagaimana cara agar enggak membuat kacamatamu Anda berembun? Gunakan plester medis.

Plester ini bertindak seperti selotip, sehingga maskermu menempel pada kulit dan mencegah napasmu keluar melalui celah atas dan menyebabkan lensa berkabut.

Dia juga menimpali beberapa hari setelah tweet aslinya untuk menjawab pertanyaan dari orang-orang, termasuk rekomendasi yang sangat spesifik bahwa kamu bisa meletakkan bagian kapas dari Band-Aid (plester) di pangkal hidung. 

Ia mengklaim bahwa hal tersebut enggak membuatnya iritasi kulit.

Mengenai masalah iritasi, Dr. Heiferman mengatakan bahwa dia enggak mengalami masalah apapun. 

"Dengan kapas seperti itu, aku engggak menemukan hidungku mengalami iritasi setelah beberapa hari digunakan," tulisnya.

"Aku melakukan ini sepanjang waktu dan aku memakainya sepanjang hari," tambahnya.

Dilansir dari Health.com Heiferman mengaku telah menggunakan cara ini untuk waktu yang lama, selama bertahun-tahun menjadi dokter hingga saat ini.

Meskipun dia bukan pengguna kacamata, dia memakai loupes bedah (yaitu kacamata pembesar khusus) di ruang operasi yang mudah berkabut seperti kacamata.

Dr. Heiferman juga mengaku terkejut dan enggak berpikir tweetnya bisa booming tetapi dia angat senang karena membuat orang-orang terinspirasi dan menggunakan maskernya dengan benar.