Menu

7 Drama Korea Menegangkan yang Mengisahkan Balas Dendam, Bisa Jadi Rekomendasi Tontonan Libur Panjang

20 Januari 2023 17:10 WIB

drama Korea 'My name' dan 'The Penthouse' (Soompi/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tentu akan menjadi momen yang menyenangkan buat kamu yang bakal mengalami libur panjang pekan ini, yakni bertepatan dengan libur Hari Raya Imlek 2023, sekaligus cuti bersama.

Nah, daripada masih bingung menghabiskan waktu libur panjang, berikut rekomendasi 8 drama Korea yang menegangkan.

1. The Glory

Song Hye Kyo memberikan salah satu yang terbaik dalam karirnya sebagai Moon Dong Eun di serial drama terbarunya 'The Glory'.

Dong Eun adalah karakter yang pasti didukung dan dipuji, dan tentunya kamu sebagai penonton tidak sabar untuk melihat kehancuran yang menimpa para pengganggu di 'The Glory' bagian ke-2. 

Tentunya, tak bisa juga untuk melupakan Lee Do Hyun sebagai ahli bedah plastik Joo Yeo Jeong yang jatuh cinta dengan Dong Eun dan melawan traumanya sendiri, tetapi memintanya untuk menjadikannya sebagai pendekar pedangnya.

2. Eve

Lee Ra El (Seo Ye Ji) telah merendam kebencian sejak ia masih remaja. 

Ra El menjadi saksi kematian brutal ayahnya, sebuah konspirasi oleh Kang Yoon Kyum (Park Byung Eun), CEO LY Group, dan Han Pan Ro (Jeon Gook Hwan), seorang politisi korup dan manipulatif yang kini menjadi perdana menteri. 

Setelah ibunya hilang dan perusahaan ayahnya diambil alih oleh LY Group, Ra El melarikan diri dengan bantuan seorang pengacara HAM bernama Seo Eun Pyung (Lee Sang Yeob). 

Bertahun-tahun kemudian, ia kembali dengan identitas yang berbeda sebagai guru balet bernama Kim Sun Bin dengan seorang putri di belakangnya. 

Tapi, Ra El dengan cermat merencanakan balas dendamnya untuk menghancurkan Yoon Kyum dan Pan Ro, dan ia mulai dengan berteman dengan istri Yoon Kyum, Han So Ra (Yoo Sun). Saat Ra El merayu Yoon Kyum, ia sangat sadar bahwa ia bermain api dan akan tersiram air panas.

“Eve” memang gagal dalam beberapa hal, namun Seo Ye Ji sebagai femme fatale dalam game power payback bersinar, dan ekspresi wajah serta permainan fesyennya selalu tepat sasaran.

3. My Name

“My Name” memiliki twist yang menegangkan dan nada biru yang menakutkan dari drama tersebut mencerminkan nuansa narasi yang dingin dan metalik. 

Saat Ji Woo memetakan perjalanan penemuan jati dirinya, tindakannya saat ia berkompetisi di dunia kekerasan pria beracun bernuansa dan cekatan. 

Han So Hee memainkan dua karakternya sepenuhnya, dan sebagai penonton tidak bisa tidak mendukung Ji Woo dan Oh Hye Jin. 

Kamu akan melihat kekuatannya saat Han So Hee dengan cekatan menangani adegan aksi yang intens. Ia juga memimpin jalan, meskipun ekspresinya yang tanpa ekspresi menjaga emosinya. Namun, jauh di lubuk hatinya, ia adalah gadis yang terluka dan kesepian yang menunjukkan sifat sensitifnya.

4. The World of the Married

Drama ini menunjukkan kemarahan seorang istri ketika ia menemukan bahwa kehidupan pernikahannya yang bahagia hanyalah kepura-puraan.

Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) memiliki semuanya, ia berprestasi, tinggal di rumah yang indah bersama suaminya pembuat film Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan putra remaja mereka Joon Young (Jeon Jin Seo), dan memiliki lingkaran yang berkembang.

Tetapi suatu hari, ia menyadari bahwa pernikahannya yang kokoh didasarkan pada kebohongan dan penipuan.

Suaminya telah berselingkuh dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee), seorang ahli waris yang jauh lebih muda dan kaya, dan semua teman kepercayaannya mengetahui rahasia perselingkuhan tersebut.

Da Kyung yang sedang mengandung anak Tae Oh, mengejek Sun Woo atas pernikahannya yang hancur, dan saat itulah Sun Woo bersumpah akan membalas dendam pada semua orang yang mengkhianatinya.

Adaptasi dari serial bahasa Inggris “Doctor Foster,” “The World Of The Married” mencekam dengan beberapa alur cerita saat Sun Woo menyalurkan dendamnya dengan gerakan yang diperhitungkan untuk menghancurkan mereka yang menghancurkan dirinya dan rumahnya. Kim Hee Ae sebagai istri yang tak kenal ampun dan tersiksa menapaki jalan antara kerentanan dan permusuhan dengan keyakinan penuh.

5. Mine

Intrik, keinginan, rahasia, dan balas dendam membuat ramuan ampuh, disajikan oleh menantu perempuan Grup Hyowon yang elegan dan cerdas, konglomerat yang kuat. Seo Hi Soo (Lee Bo Young), seorang mantan bintang, telah menyerah pada karirnya yang berkembang pesat untuk menikahi putra kedua dari keluarga tersebut, sementara Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung), putri dari keluarga chaebol, menikah dengan putra sulung.

Segalanya tampak sempurna di rumah Hyowon sampai kedatangan dua wanita, tutor Kang Ja Kyung (Ok Ja Yeon) dan pembantu rumah tangga Yoo Yeon (Jung Yi Seo), yang siap untuk mengubah hidup semua orang.

Saat para wanita bersatu dalam menggulingkan belenggu yang mengikat mereka dan ketidakadilan yang diberikan kepada mereka, mereka menginspirasi dan menyenangkan.

Mengejutkannya adalah bagaimana karakter wanita tetap bersatu, tidak pernah sekalipun mencoba untuk menggandakan yang lain. “Mine” juga secara sensitif dan positif menggambarkan komunitas LGBTQ+, menggambarkan kisah cinta sampingan salah satu karakter dengan pedih.

6. Remarriage & Desires

Perkawinan mungkin merupakan pasangan yang dibuat di surga bagi sebagian orang, tetapi bagi orang kaya dan terkenal, pernikahan lebih sering dilakukan di ruang rapat. Menjodohkan adalah bisnis yang serius karena pro dan kontra dari pelamar yang layak berdasarkan aset moneter dan kekayaan bersih mereka diteliti dengan tajam.

Selama 15 tahun, Seo Hye Seung (Kim Hee Sun) menjalani kehidupan yang sempurna. Dia memiliki rumah mewah, mobil mewah, dan seorang putri siap untuk universitas. Tapi semuanya hancur ketika ia mengetahui bahwa suaminya Kang Nam Sik telah berselingkuh dengan Jin Yoo Hui (Jung Yoo Jin), seorang pengacara.

Tapi tampaknya Nam Sik tidak hanya berselingkuh dari istrinya tetapi juga secara ilegal menyimpan uang atas nama majikannya yang memanggilnya keluar, dan dia mengakhiri hidupnya.

Hye Seung, yang bekerja sebagai guru sekolah dan membesarkan putrinya, telah didaftarkan oleh ibunya ke layanan perjodohan eksklusif Rex. Choi Yoo Sun (Cha Ji Yeo), pembuat pernikahan laris, jelas bahwa pernikahan hanyalah pengaturan bisnis.

Sementara itu, Yoo Hui juga berada di Rex untuk mencocokkan dengan klien teratas mereka dan memperhatikan Lee Hyung Joo (Lee Hyun Wook), bos muda tampan dari perusahaan video game yang sukses.

7. The Penthouse

Persaingan sengit di antara orang tua kaya yang tinggal di apartemen mewah ini dilakukan oleh anak-anak mereka di sekolah swasta kelas atas, di mana intimidasi dan nepotisme menjadi hal yang rutin.

Para ibu tidak akan meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam melindungi induk mereka, bahkan jika itu berarti mengambil cara licik untuk memenuhi tujuan egois mereka.

Oh Yoon Hee (Eugene) adalah seorang janda yang pindah ke Istana Hera dan menyalakan kembali persaingannya dengan musuh SMA-nya, Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) yang super kaya. 

Ia juga menemukan sekutu di Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah). Wanita galak ini tidak akan berhenti. Soo Ryeon, yang telah menjadi korban di masa lalu, tidak segan-segan menggunakan cara tercela untuk membalas kesalahan yang dilakukan kepada orang lain sementara Yoon Hee dan Seo Jin sangat ambisius dan bersedia melakukan apa saja untuk menjatuhkan yang lain. Persaingan dan warisan mereka bahkan dibawa oleh anak perempuan mereka.

"The Penthouse" adalah film thriller yang menegangkan dan over-the-top yang datang dengan banyak cliffhangers, dan wanita-wanita badassnya tak terbendung dalam mencapai tujuan mereka.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita