Menu

Terapkan Konsep Sustainability Fashion, Raline Shah Ternyata Rutin Giveaway Baju Lho, Sering Gelar Garage Sale Tiap Akhir Pekan!

20 Januari 2023 21:10 WIB

Raline Shah

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu termasuk tipe yang suka membeli pakaian hingga tanpa sadar sudah menumpuk di lemari?

Jika iya, ada baik ya lakuin tips sustainable atau berkelanjutan yang diterapkan oleh Raline Shah ini, lho!

Siapa sangka, rupanya Raline kerap aktif menyumbangkan pakaiannya secara berkala, lho Beauty. Selain itu, ia juga membuka program garage sale setiap akhir pekan di coffee shop miliknya, Kisaku. 

Garage sale tiap pekan itu menerima barang dari rekan atau sahabatnya yang juga ingin menjual barang bekas mereka. 

“Secara berkala aku giveaway. Aku punya coffee shop, Kisaku, yang tiap weekend ada garage sale,” terang Raline Shah, saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta (20/1/2023).

Sedangkan untuk baju mewah atau produk luxury, Raline memilih untuk menjualnya kembali di salah satu platform jual beli barang mewah bekas. 

“Baju atau barang luxury aku jual di salah satu marketplace untuk dijual kembali,” ungkapnya.

Dalam acara UNIQLO 2023 Spring/Summer Season Preview, Raline merasa senang ternyata toko retail ini memiliki sustainability box yang mana dapat menampung baju bekas yang masih layak pakai dari konsumen.

Baju tersebut nantinya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan tiap akhir season.

“Aku senang ada sustainability box karena beli di UNIQLO, (barangnya) bisa dibalikin dan diberikan ke yang membutuhkan,” terangnya.

Nah Beauty, itu dia beberapa cara untuk menerapkan pola keberlanjutan dalam pakaian yang diterapkan oleh Raline Shah. Apakah kamu tertarik untuk melakukan hal yang sama, Beauty?