Menu

Rayakan Hari Gizi Nasional, Tokopedia Hadirkan Flash Sale Makanan Sehat Serba Rp 30 Ribu, Catat Tanggalnya Beauty!

24 Januari 2023 21:55 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh 25 Januari 2023 besok, Tokopedia bersama para UMKM mengkampanyekan gerakan makan dan minum sehat. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, dalam setiap tahunnya, tanggal 25 Januari selalu diperingati sebagai Hari Gizi Nasional. Peringatan ini pun diadakan sebagai bentuk kesadaran bagi seluruh masyarakat Indonesia mengenai pentingnya mencukupi kebutuhan gizi guna menunjang pertumbuhan serta kesehatan.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh 25 Januari 2023 besok, Tokopedia bersama para UMKM pun mengkampanyekan gerakan makan dan minum sehat.

Salah satu untuk meramaikan itu Tokopedia pun membuat Tokopedia Nyam!, yang tujuannya menyediakan panggung untuk penggiat usaha lokal di bidang makanan dan minuman. 

Ekhel Chandra Wijaya, selaku Head of External Communications Tokopedia, memaparkan setidaknya ada sekitar 12 juta seller dan semuanya itu UMKM lokal di bidang makanan dan minuman. 

“Ada sekitar 12 Juta penjual di Tokopedia yang hampir 100% itu adalah pelaku UMKM lokal termasuk yang menjual makanan dan minuman,” papar Ekhel, saat offline media gathering di Blue Jasmine Restaurant, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Ekhel lantas mengatakan bahwa dalam rangka Hari Gizi Nasional ini, kampaye dan fitur di Tokopedia Nyam! Akan menyediakan flash sale makanan dan minuman sehat serba Rp 30 ribu dari tanggal 25-31 Januari 2023.

“Gak cuma itu, Tokopedia pun membuat fitur baru bertajuk ‘Bagikan Alamat’ yang memungkinkan konsumen mengirim hampers sehingga tak perlu memasukkan alamat yang dituju secara manual,” terang Ekhel.

Ekhel juga bilang, potensi di industri makanan dan minuman sehat ini masih sangat besar. Dan jika melihat datanya yang paling laris di Tokopedia mengenai makanan dan minuman ini ada dari produk jus lemon, chia, granola, madu, dan sereal. 

“Adapun, jumlah transaksi makanan dan minuman sehat yang terjadi telah naik hampir 2 kali lipat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ekhel pun menuturkan bahwa Tokopedia melalui kampanye Tokopedia Nyam! terus membantu pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman sehat dari seluruh daerah di Indonesia, untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Selain itu, inisiatif Hyperlocal juga terus digencarkan untuk mendekatkan penjual-termasuk di industri makmin sehat-dengan pembeli di mana pun mereka berada.

“Contoh manifestasinya, ada Kumpulan Toko Pilihan (KTP) untuk membantu UMKM memperluas jangkauan pasar di dalam kota dan sekitarnya. Selain itu, ada Dilayani Tokopedia agar UMKM bisa menjangkau pembeli di luar kota,” terang Ekhel.

Nah Beauty, kamu udah sudah siap merayakan Hari Gizi Nasional 2023 dengan pesta diskon makan minum sehat dari Tokopedia?